Tips SEO Membuat Artikel Di Sukai Google & Pengunjung

10 Tips Membuat Artikel Di Sukai Google & Pengunjung10 Tips SEO Membuat Artikel Di Sukai Google & Pengunjung. Sobat blogger, SEO itu kalo di bahas memang tidak ada habis-habisnya dan bikin keblinger bagi pemula yang baru belajar seo,namun di sisi lain, dari hal SEO itu sendiri masih banyak juga yang meyakini kalo seo itu hanyalah sebagai mitos belaka untuk bisa membantu mendapatkan hasil yang puncak di internet,entah itu penghasilan atau dapat membantu mendapatkan hasil yang baik secara online, apapun itu, namun itu kembali kepada prinsip anda masing-masing.

SEO (Search Engine Optimization) menurut saya bukanlah konsep yang mudah. Jika saya harus menjelaskan dalam beberapa kata, saya akan mengatakan "Semua sarana yang dapat membantu artikel untuk bisa dipahami dan diindeks oleh search engine google dan bisa untuk orang menemukannya ketika mengetik query terkait itu adalah butuh usaha khusus dan efisien". Jadi jika anda ingin belajar SEO,pada dasarnya adalah harus konsisten dan tetap fokus.

Jika anda harus mempertimbangkan strategi SEO anda, salah satu yang paling berpengaruh yaitu dengan cara,anda harus meyakinkan pengunjung bahwa artikel anda adalah berharga dan berkualitas. lalu bagaimana caranya?

10 Tips SEO Membuat Artikel Di Sukai Google & Pengunjung

Disini saya akan memberikan beberapa tips dengan contoh "hal-hal yang dasar" untuk membuat konten yang baik, yang harus anda masukkan dalam strategi konten anda. yang pasti,artikel anda harus lebih baik dari artikel saya " Content strategi:

1. Buat daftar kata kunci (Keyword)

SEO adalah semua tentang kata kunci (Keyword). Sebelum mengembangkan konten anda, anda harus selalu berpikir tentang kata kunci yang ingin anda sertakan di dalamnya. Intinya adalah berpikir "Apa yang pengunjung sering di ketikan di pencarian dan hingga akhirnya bisa menemukan halaman artikel anda,dengan jenis artikel yang tepat sesuai permintaan pengunjung.

Tempatkan kata kunci dan Frase unik dengan hati-hati, itu perlu anda gunakan dalam teks artikel anda.jadi usahkan jangan asal-asalan,karena artikel anda akan berharga nantinya.

2. Jangan menduplikasi artikel

Jika konten anda ingin di perhatikan oleh Google,maka hal pertama yang harus lakukan adalah konten anda harus unik. Jika anda menyalin teks artikel di blog orang lain, maka mungkin artikel anda akan masuk dalam daftar hitam google.

3. Buat konten yang berharga

Jika anda ingin lebih diperhatikan oleh Google, konten anda harus membawa sesuatu yang baru. Meskipun konten anda adalah artikel unik, jika tidak membawa sesuatu yang berbeda atau sesuatu yang berharga, Google kemungkinan besar akan mengabaikannya. Jadi buatlah artikel yang membawa nilai lebih kepada pengunjung anda. Jika anda membuat sebuah artikel dengan topik yang telah dibahas jutaan kali, cobalah mengambil pendekatan yang berbeda.

4. Buat konten yang berkualitas

Google mengindeks artikel anda untuk kembali di berikan kepada pengunjung anda sendiri. Akibatnya,Google akan memberikan nilai lebih untuk sebuah artikel yang berkualitas: Pastikan anda periksa lagi tata bahasa dan ejaan, yang sangat penting supaya pengunjung nyaman membaca artikel anda.

5. Mengatur artikel anda dengan benar

Baik untuk Google dan juga baik bagi pengunjung anda, mengatur konten anda sedemikian rupa sehingga mudah dan menyenangkan untuk dibaca.

Pastikan artikel anda tertata dengan rapih dalam judul, sub judul, judul dan paragraf. Itu akan membantu Google memahami konten anda dan pengunjung anda akan memiliki lebih banyak kemudahan locating dalam minat mereka

6. Gunakan tag yang tepat

Ketika membuat judul, judul, sub judul, paragraf, dll pastikan anda menggunakan tag judul yang tepat sehingga Google dapat mengidentifikasi hal tersebut dengan mudah.

7. Gunakan kata kunci dengan tepat

Jika di awal saya mengatakan daftar kata kunci. Sekarang adalah cara untuk menggunakan kata kunci atau keyword tersebut dengan benar. Ada tiga aturan untuk mengamati dengan kata kunci: pertama, anda harusmenggunakannya di awal (Judul utama atau paragraf pertama harus berisi kata kunci anda yang di targetkan), kedua, anda harus menggunakannya dengan cara yang logis (Jangan meletakkan daftar kata kunci di tengah-tengah teks Anda: setiap kata kunci harus benar digunakan dalam kalimat yang benar dan logis) sehingga menggangu pembaca.

8. Tautkan Artikel Anda (Internal Link Dan Eksternal Link)

Internal link adalah (link ke halaman lain dari situs anda) dan link eksternal (link ke situs lain) sangat penting. Setiap kali anda membuat artikel,anda bisa membuat link ke konten yang lain yang lebih lengkap untuk melengkapi artikel anda. seperti contoh : jika anda ingin membaca lebih lengkap anda bisa membaca nya di situs ini atau halaman ini denga menautkan sebuah link artikel tersebut. Selengkapnya anda bisa baca disini : Apa Fungsi Internal Linking di Dalam Website/ Blog

9. Perbarui artikel anda

Jangan menganggap "selesai" begitu saja setelah artikel anda diterbitkan. Kembali ke hal yang teratur dan update, memperbaikinya jika ada yang kurang atau tidak pas.

10. Pilih niche kata kunci (Keyword)

Bagaimana anda berharap untuk bersaing dengan para master pada kata kunci generik? Sebaliknya, membuat dan menggunakan dengan kata kunci niche yang sangat spesifik: Anda mungkin akan dapat menjangkau saingan yang lebih kecil tetapi anda akan mendapatkan pengunjung yang sangat bisa tertarik. Ini adalah teori long tail.

Apakah cara di atas adalah cara SEO satu-satunya?

Tentu saja tidak,banyak faktor SEO yang bisa anda pelajari dan anda bisa mulai dari hal yang dasar, seperti memodifikasi template anda agar seo friendly .


Sobat blogger, saya rasa cukup segitu dulu,nanti kita pelajari lagi di update-update selanjutnya insyallah,untuk lebih dan kurangnya saya mohon maaf,semoga sukses

Artikel terkait lainnya : 

3 Responses to "Tips SEO Membuat Artikel Di Sukai Google & Pengunjung"

  1. Tips SEO yang menarik dan harus dipraktekkan dengan benar

    BalasHapus
  2. Wah keren nih blog memberi info yang bermanfaat

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak atas informasi nya sangat membantu sekali. Tapi bener ga sih kalo sering ngebacklink mampu menaikan rating website kita?

    BalasHapus