Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula. Sobat Blogger, Sebuah blog atau web log adalah sebuah situs web pribadi terdiri dari biasanya seperti posting atau artikel yang bisa atau sering diperbarui yang disusun secara kronologis. Isi dan tujuan dari blog sangat bervariasi dari link dan komentar tentang situs web lain untuk pengamatan tentang berita atau politik, buku harian, foto, puisi, esai,tutorial, update proyek, bahkan fiksi dll. Blog adalah segmen berkembang pesat dari web.

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula 1


Saya akan membuat asumsi berikut bagi anda seorang pemula dan berencana untuk membuat blog dengan mengikuti petunjuk saya disini bagaimana cara mudah membuat blog untuk pemula ).

Selain membuat blog dengan platform dari Blogspot, anda juga bisa menggunakan platform lain seperti Wordpress untuk membuat blog. Wordpress juga menawarkan berbagai template blog gratisan dan profesional serta unik. Untuk mengetahui cara membuat blog dengan Wordpress silahkan kunjungi artikel Cara Membuat Blog di Wordpress.

1. Hal pertama pastinya anda harus memiliki komputer pribadi atau anda bisa kunjungi warnet dimana saja tapi sudah tentu bila anda membaca artikel ini berati anda sudah terhubung ke internet.
2. Hal kedua, anda harus memiliki akun Email
3. Hal ketiga minimal anda sedikit menguasai internet

Disini saya akan menggunakan berbasis web penerbit gratis dari Blogger dan layanan blog hosting gratis Blogspot.

Cara Membuat Blog Dengan Mudah.

1. Silahkan anda klik atau masuk kehalaman Blogger.com
2. Masukan Email dan sandi.
3. Pada tampilan baru klik buat Blog atau Blog baru


Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula 2


4. Pada tanpilan baru Daftar Blog : silahkan isi poin-poin yang di tunjukan
1. Untuk Judul Blog Anda
2. Untuk URL atau Alamat Blog Anda
3. Untuk Template adalah tampilan atau theme blog Anda ( Pilih salah satu )
4. Klik buat Blog!



Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula 4

5. Maka sampai tahap ini blog anda sudah jadi, selanjutnya Klik Judul Blog yang tadi anda buat untuk melihat halaman dashboar blog anda.

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula 5


6. Maka anda ada dalam dashboar blog anda, disana sudah di sediakan pengaturan-pengaturan tentang cara membuat posting, mengganti template dan lain-lain, untuk melihat blog anda sekarang pada tampilan dashboar atau Menu. silahkan anda klik lihat blog untuk melihat tampilan Blog anda.

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula 6


7. Maka seperti ini tampilan blog anda, tampilan mungkin masih polos karena blog belum ada posting atau belum di tambah widget-widget untuk mempercantik blog anda.

Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula 7


Untuk memulainya, silahkan anda membuat posting baru atau menambahkan widget-widget yang anda perlukan,kalo anda terus belajar, saya yakin anda pasti akan jadi blogger profesional, untuk hal yang tidak di mengerti bisa anda tanyakan di kolom komentar di bawah, lebih dan kurangnya saya mohon maaf, semoga sukses.

2 Responses to "Cara Mudah Membuat Blog Untuk Pemula"

  1. waahh membantu banget nih untuk pemula, bagus juuga nih tutorialnya teteh. ouh iya teh oktavia le, kunjungi ya blog saya yang baru, http://ariefdwim.blogspot.com

    Oke terima kasih banyak

    BalasHapus
  2. Terimakasih gan artikelnya, sangat membantu :)
    http://bit.ly/1HWliVs

    BalasHapus