14 Tools Gratis Terbaik Untuk Webmaster

Top 14 Tools Gratis Terbaik Untuk Webmaster. Sobat Blogger, Jika anda ingin mencari alat-alat dan sumber daya untuk membantu dalam membangun sebuah blog, maka di internet pasti penuh dengan tips yang berguna,alat pemasaran atau promosi, SEO dan webmaster tools,dalam subjek SEO dan webmaster tools, ada 14 tools penting dalam daftar yang anda bisa lihat di bawah ini, saya yakin kalo 14 tools ini akan sangat berguna untuk menganalisis blog anda, termasuk daftar dibawah juga tools yang saya gunakan.

Mungkin dari salah satu tools dibawah ini anda sudah mengetahuinya dan sudah sering anda gunakan untuk menganalisis blog anda, namun mudah-mudahan informasi yang saya berikan disini ada hal baru atau tools yang baru anda ketahui dan bisa berguna.


14 Tools Gratis Untuk Webmaster

1. Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools adalah visabilitas dan tools yang sangat kuat dari google yang digunakan oleh ribuan webmaster di seluruh dunia. Google webmaster tools dapat memberikan laporan yang sangat rinci tentang bagaimana situs di web termasuk Google+1 metrics dan site diagnostic, search query, sitemap dan banyak lagi, maka suatu keharusan bagi setiap blogger yang serius membangun blog menggunakan google webmaster tools.

http://www.google.com/webmasters

2. Submit Express

Submit Express adalah sebuah tools gratis yang juga sangat penting yang bisa anda gunakan untuk mensubmit blog ke lebih dari 40 search engine, ada juga beberapa alat yang juga tidak kalah bagus untuk anda gunakan seperti Meta tag analyzer dan link popularity checker. 

http://www.submitexpress.com

3. Meta tag Analyser

Ada beberapa maeta tag analyser yang tersedia di web, namun yang sering saya gunakan adalah SEOcentro, Meta tag analyser ini adalah tools yang sangat efisien untuk menganalisis tidak hanya Meta tag tetapi juga keseluruhan halaman website anda. Ukuran halaman web, waktu loading, anchor tag keywords dan banyak lagi.

http://www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html

4.Google Search

Search engine yang banyak digunakan semua orang di dunia tidak hanya bagus untuk mencari resources atau sumber daya, tetapi juga berguna untuk memeriksa link dalam situs blog anda, bagaimana situs atau halaman muncul di search engine ketika situs anda di crawler dan banyak lagi kegunaan-nya

http://www.google.com

5. Google Page Rank Checker

Google page rank checker adalah sebuah tools yang berguna yang dapat memberikan peringkat blog atau halaman website saat ini.

http://www.prchecker.info/check_page_rank.php

6. Google Analytics 

Google Analytics adalah sebuah tools populer yang banyak digunakan jutaan webmaster dan analisis pengembang bisnis di seluruh dunia, bagi anda seorang pemula webmaster, Google Analytics adalah pilihan utama untuk memantau traffic pengunjung blog anda, yang dapat membantu merencanakan strategi yang efektif untuk pemasaran online untuk situs anda.

Data di Google Analytics sangat berguna bagi blogger yang mencari rincian lebih rinci informasi tentang jenis lalu lintas atau traffic, kata kunci dan posting dan halaman yang paling populer selama waktu tertentu, membantu banyak blogger untuk membuat konten yang lebih terfokus dan audiens yang spesifik yang ditargetkan.

http://www.google.com/analytics

7. Sandbox Checker

Google sandbox chacker ini membantu anda memeriksa apakah situs blog atau web anda terdaftar atau terkena google sandbox untuk keyword atau kata kunci tertentu. Sandbox checker mempunyai bidang yang sesuai untuk memasukan kata kunci, URL dan memilih Google regional domain, ketika anda menekan tombol submit maka tools akan bekerja otomatis dan memberitahu apakah situs blog atau website anda terkena google sandbox atau tidak.

http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm

8. IP Checker

IP checker adalah tools yang berguna untuk memeriksa mengenai alamat IP.

http://whatismyipaddress.com

9. Google Keyword Tools

Google Keyword Tools adalah tools populer untuk mengenai saran kata kunci atau keyword, Google keyword tools adalah tools yang hebat untuk mendapatkan gagasan kata kunci atau keyword untuk situs anda dengan banyak pilihan. Tools ini juga akan memberikan informasi tentang kompetisi, pencarian bulanan global saat ini dan pencarian bulanan lokal.

https://adwords.google.com/select/KeywordsToolExternal

10. Google Trends

Google Trends adalah tools yang sangat bagus untuk menemukan seberapa populer dan seberapa sering topik favorit situs anda yang telah dicari dari waktu ke waktu. Hal ini sangat berguna bagi anda sebagai blogger untuk membuat topik terfokus di konten. Google Trends juga bisa membantu untuk menemukan niche untuk bisnis anda, yang ingin memulai internet marketing untuk sebuah bisnis.

http://www.google.com/trends

11. Backlink Watcher

Backlink watcher merupakan tools yang juga saya gunakan, anda cukup mengetik URL website atau blog anda, maka akan terlihat data rinci dan informasi tentang kualitas dan kuantitas backlink yang menuju ke situs web atau blog anda,dan juga menunjukan data "anchor" text, page rank, jumlah link keluar atau outbound links, ada juga kolom yang menunjukan tag noffolow untuk setiap inbound link.

http://www.backlinkwatch.com/

12. Alexa Ranking

Alexa ranking adalah tools yang sangat populer saat ini, digunakan lebih dari 6  juta orang setiap bulan di seluruh dunia, untuk webmaster, blogger, tools ini sangat berguna untuk memeriksa traffic rank situs atau blog anda, jumlah situs yang terhubung , menganalisis keywrod pencarian untuk keyword yang paling tinggi. anda juga dapat menginstal Alexa toolbar untuk analisis situs yang lebih baik dan juga bisa cepat menurunkan ranking alexa tingkat global.

http://www.alexaranking.com

13. Broken Link Checker Tools

Broken Link Checker adalah tools yang sangat efektif untuk mengetahui link yang rusak dengan 504 dan 404, host yang buruk, kode yang buruk,time out dan lainnya, tools versi gratis ini juga bisa untuk memproses hingga 3000 halaman.

http://www.brokenlinkcheck.com/

14. Firefox

Tidak kalah pentingnya yaitu web browser Firefox, Firefok banyak menawarkan lebih dari sekedar web browser, Firefox menawarkan banyak sumber daya yang berguna, plugin dan alat untuk webmaster termasuk SEO untuk Firefox dan ranking checker di tambah banyak ekstensi yang berguna. Lebih dari 500rb webmaster menggunakan SEO untuk Firefox.

http://www.firefox.com

7 Responses to "14 Tools Gratis Terbaik Untuk Webmaster"