Tips Cara Mengganti Template Agar Visitor Tidak Turun

Tips Cara Mengganti Template Agar Vistor Tidak TurunCara Mengganti Template Yang Benar Agar Visitor Tidak Turun. Sobat blogger,berhubung saya ini baru berganti template ke tampilan baru, nah disini saya mau berbagi tips bagi sobat blogger tentang bagaimana sih cara mengganti template yang bagus agar visitor blog tidak turun, karena google biasanya akan agak asing dengan tampilan dan struktur template baru kita

Jadi secara keseluruhan bot google akan merayapi ulang struktur template anda kembali, jadi sudah pasti akan ada penurunan ranking dan visitor, karena dengan tampilan dan struktur yang baru tersebut, lalu bagaiman cara mengganti template yang baik supaya visitor tidak menurun.

Baca Juga : Cara Membuat Spoiler di blog

Pikirkan terlebih dahulu sebelum mengganti template, bahwasanya mengganti template dengan struktur template yang baru, akan mengalami  penurunan pada ranking artikel anda dan kemungkinan visitor akan menurun,kecuali kalo memang template lama anda buruk SEO dan di ganti dengan template yang SEO friendly dan dengan tujuan untuk kepentingan SEO blog.

Tips Cara Mengganti Template Agar Visitor Tidak Turun


1. Pastikan Template Yang Akan di Gunakan Masuk di kriteria Template SEO friendly

Sudah harus di pastikan jika anda ingin mengganti template yang baru haruslah dengan template yang lebih SEO friendly dari template lama pastikan struktur templatenya baik di mata google supaya mudah untuk di crawler google bot.

  • Title Tag 
  • Meta Tag
  • Tag Heading
  • Fast Loading
  • Desain

2. Pindahkan Kode-kode Penting di Template Lama Anda

Pada dasarnya ini yang sering di lakukan dan suatu kesalahan yang sering dilakukan para sobat blogger yang masih pemula, jangan sampai anda mengganti kesuluruhan template lama ke template baru anda tanpa mengamankan terlebih dahulu kode-kode penting di template yang lama, supaya bot google mudah mengcraweler situs anda dan anda-pun tidak harus susah untuk mengoptimalkan kembali template baru anda,yang pasti siapkan notepad untuk menyimpan kode-kode untuk sementara.

Kode penting yang wajib anda amankan sebelum mengganti template.


1. Meta tag dan Title tag


Pada dasarnya sudah pasti kode meta tag dan title tag anda belum terpasang di template baru yang akan anda gunakan dan inilah sebenarnya yang bisa membuat visitor anda bisa turun jika anda tidak mengamankan kode meta tag dan title tag karena bot google akan asing dengan struktur template anda yang baru, namun jika anda menggunakan kode title tag dan meta tag yang anda gunakan di template lama, maka google bot sudah pasti tidak akan asing dengan struktur template anda.

2. Kode verifikasi Google webmaster,bing,Alexa


Kode verifikasi yang saya sebutkan di atas menurut saya adalah kode yang wajib anda amankan untuk di letakan kembali di template baru, pastinya anda tidak ingin untuk di repotkan lagi, karena harus melakukan verifikasi ulang pada template baru anda.

3. Kode Google Analytic


Jika anda menggunakan kode google analytic untuk mengontrol traffic pengunjung,maka jangan lupa untuk mengamaankan kode google analytic.

3. Ganti Template Saat Pengunjung sedikit dan Ganti secara cepat.

Jika blog anda memiliki banyak visitor maka, pilihlah waktu tepat saat visitor blog anda sedang sepi,bisa jam 3 subuh atau jam 4 subuh,hehe, yang pasti ganti saat pengunjung sedang sepi,supaya pengunjung tidak shock dengan tampilan baru yang tiba-tiba ganti.

Ganti secara cepat, ya pastikan sebelum mengganti template, pastikan kode-kode penting yang sudah saya sebutkan di atas sudah terpasang di template baru anda, jangan sampai sesudah terpasang anda di repotkan dengan kode-kode tersebut dan lebih bagusnya anda langsung update artikel,supaya seolah olah tidak ada penggantian template yang mendadak dan google tidak menyadarinya.

Nah sobat blogger, mungkin itu saja tips dari saya tentang bagaimana cara mengganti template yang baik supaya blog anda tidak mengalami penurunan vistor.

11 Responses to "Tips Cara Mengganti Template Agar Visitor Tidak Turun"

  1. Balasan
    1. Bener madam, kebetulan kemarin saya sempat mengganti template, dan saya harus mikir2r.... trus, dan setelah saya. ganti templat, baru saya sadari kalau lengaturan template lama tdan saya amankan, dan. Yang paling membuat saya shok adalah ikland adsensenya tiba us$0, 00. Saya ada apa ini padahal kemarin2 kLau saya chek pasti ada Sekitar US$0,60- 1,00 , ak Sampai takut sekali kaaul kerja kerasku dari kemarin itu sia2 semua, aduhhh ganti template bikin saya syhok. Tapi sekarang udah agak mendingan madam udah kembali sedikit demi sedikit,

      Hapus
  2. saya baru 2 minggu ganti template yang responsive. pengungjung warungjamtangan.com lagsung trun 70%.. kira-kira stabil brp lama ya?

    BalasHapus
  3. saya sangat setuju sama konten diatas yang perlu diperhatikan ialah tag nya terlebih dahulu
    sebagai tambahan untuk pembaca di madam via, sebelum mengganti template, sebaiknya di ujicoba terlebih dahulu pada blog dummy (blog dummy artinya blog bayangan)
    aploadlah template disana, lalu jika memang sudah fix, maka pindahkan ke blog utama. baru tadi siang saya membahas msalah ganti template ini

    BalasHapus
  4. masalahnya kode2 seperti meta tag itu ada di mana? sedangkan klo liat kode html aja udah blier

    BalasHapus
  5. duh judul nya bikin pengen masuk baca...yayayaya

    BalasHapus
  6. Thanks infonya gan..antesan aja visitor ane langsung drop ketika baru ganti template ternyata ini penyebabnya

    BalasHapus
  7. Thanks infonya gan..antesan aja visitor ane langsung drop ketika baru ganti template ternyata ini penyebabnya

    BalasHapus