Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah

Cara Agar Mendapatkan Sitelink Google. Sobat blogger, siteliink atau taut situs adalah sub link yang muncul di bawah URL situs kita, ketika melakukan pencarian spesifik dengan menggunakan nama blog kita, sitelink atau google sitelink yang di berikan google ini biasanya menampilkan hingga enam sub-header yang di tampilakan dalam pencarian spesifik di bawah situs, google memberikan sitelink kepada sebuah situs yang mereka anggap layak, tujuannya adalah untuk membantu menavigasi halaman situs kita secara langsung di SERP.

Apakah sitelink itu perlu, masalah perlu atau tidaknya, yang kita lihat adalah keuntungan dari sitelink ini sendiri adalah akan mendapatkan lebih banyak traffic bahkan dua kali lipat, karena banyak link yang di munculkan di search engine atau di hasil pencarian dan menunjukan adanya otoritas website atau blog di mata search engine, bisa di ibaratkan kalo situs kita adalah situs relevan :) karena tidak semuan blog atau website bisa mendaptkan sitelink.

Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah

Untuk mendapatkan sitelink ini tidak lah sulit atau butuh waktu lama, karena kalo dilihat dari usia domain saya sendiri adalah baru 1 bulan, lalu bagaimana cara mendapatkan google sitelink? jawabannya adalah blog anda harus bersih, hehe, maksud bersih disini adalah bisa di percaya oleh google, bagaimana agar google percaya, caranya ikuti aturan untuk meningkatkan kualitas blog kita :

Cara Mendapatkan Sitelink Google

1. Gunakan domain TLD ( Top Level Domain ) yapz suatu keseriusan sebuah situs adalah menggunakan domain TLD maka google akan menganggap sebuah situs bisa dibilang penting dan tentu harus di barengi dengan kualitas artikel, lalu bagaimana dengan saya yang menggunakan sub domain, bukan berati saya menganggap subdomain gak penting, karena sebuah blog bisa maju adalah tergantung yang manage atau yang mengelola dan untuk yang menggunakan subdomain tentu saja bisa cuma mungkin butuh ekstra usaha, agar google bisa mempercayai situs kita relevan seperti contoh point-point tentang meningkatkan kualitas situs.

2. Submit sitemap di webmaster, sitemap pada dasarnya adalah sebuah indexs keseluruhan artikel oleh bot spider yaitu dengan menggunakan sitemap tersebut, dengan submit sitemap ini juga dapat untuk mempermudah indexs artikel kita saat di publish, bila anda belum tau cara submit sitemap di webmaster, silahkan baca : Cara Submit Sitemap di Webmaster

3. Rajin posting artikel, dengan rajin update artikel berarti situs anda adalah situs hidup, selain dapat kepercayaan google, sudah tentu lebih banyak arikel yang bermutu maka akan banyak juga pengunjung yang datang. dengan rajin update artikel yang pasti kita akan mendapatkan banyak keuntungan.

Nah sobat blogger, saya rasa cukup itu saja point-point untuk cara cepat mendapatkan sitelink google, pasti tidak lama akan muncul sendiri sitellink tersebut. oke selamat mencoba :)

16 Responses to "Cara Mendapatkan Sitelink Google Dengan Mudah"

  1. hebat via, usia baru sebulan, udah dapat site link, aku hampir 5 bulan ngintipin site link ga mau nampak hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di intip terus sih mbak, jadinya malu-malu :)

      Hapus
  2. mbak via, blogku dulu muncul begitu meskipun cuma ada 4 sublink tapi sekarang jadi ilang kira-kira kenapa yaa mbak?
    terima kasih :)

    BalasHapus
  3. kok ada ya, blog belum pake TLD tapi udah dapet sitelink?

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. perasaan saya dari dulu sudah terapkan hal tersebut,tapi ga muncul2 sitelink nya, mungkin ada seting khusus di blognya barangkali,thanks

    BalasHapus
  6. Baru tau, jadi namanya sitelink ya..
    maklum masih pemula :D

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah barusan di cek ternyata udah dapet 2 bang..
    www.indoblazer.com

    BalasHapus
  8. allhamdulillah tadi ngecek udah dapet lebih dari 4 gan thx :D
    http://www.brofariz.xyz/

    BalasHapus
  9. kunjung blog ku ya..
    http://ngopiyux.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  10. INTINYA RAJIN PANGKAL NAIK DI BLOG INI
    SUKSES YA MADAM
    SAYA REDREWEL.COM SEMOGA BISA JADI INSPIRASI

    BalasHapus
  11. baru tau artinya sitelink. hehe
    coba ya
    kunhungi blog saya lookskyscraper.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Disini artikel nya sangat bagus", thanks gan.
    https://pajakonlineweb.wordpress.com info aplikasi pajak

    BalasHapus
  13. Disini artikel nya sangat bagus", thanks gan.
    https://pajakonlineweb.wordpress.com info aplikasi pajak

    BalasHapus
  14. Faktor keberuntungan sangat berpengaruh juga si mba

    http://www.kcatur.id/2017/06/cara-mendapatkan-sitelink.html

    BalasHapus