Ini Dia 4 Rahasia Menjadi Ranking 1 di Google

Ini Dia Rahasia Menjadi Ranking 1 di Google. Benarkah menjadi ranking 1 di google itu ada rahasianya?? sobat blogger, ketika saya masih menjadi seorang pemula di dunia blog, saya selalu bertanya-tanya, apa sih rahasia para master kenapa bisa blog mereka bisa muncul di halaman pertama google, apakah saya bisa seperti mereka? ketika melakukan pencarian, blog saya tampil dihalaman pertama google? sedangkan saingannya para master, apalagi saya berada di niche yang persaingannya ketat dan master dalam bidang SEO??

Ini Dia 4 Rahasia Menjadi Ranking 1 di Google

Maka jelas jawabannya adalah "BISA BANGET" blog anda bisa menempati halaman pertama google dan menjadi ranking satu di google dengan mengalahkan pesaing anda meski master SEO sekalipun, apa sih rahasianya?? apakah ada rahasia di antara kita? sebenarnya sama sekali tidak ada rahasia, bahkan untuk menempati halaman pertama google sudah di bahas ribuan blog bahkan ribuan artikel yang terdapat di google.

Salah satun kuncinya adalah anda harus percaya diri dulu. Percaya deh sobat blogger, seorang master sekalipun, dulunya adalah newbie, seorang pemula, bisa jadi dulunya juga tukang copas, blogger alay yang suka menepatkan efek salju dan musik di blognya, namun kenapa mereka menjadi master sekarang?? ya belajar lah, belajar memperbaiki kesalahan, mereka bisa maka anda juga bisa.

Untuk itu saya disini ingin berbagi beberapa hal dan point dari inti  agar menjadikan blog anda ranking satu di google dan ini menurut pengalaman saya di dunia blogging.

Ini Dia Rahasia Menjadi Ranking 1 di Google


1. Konten SEO dan Berkualitas

Konten adalah raja. Sobat akan sering mendengar ungkapan itu berulang-ulang saat kita belajar mengoptimalkan SEO. Dan memang, itulah sebabnya Tabel Periodik Faktor Sukses SEO dimulai, yaitu dengan elemen konten, dengan elemen pertama adalah tentang kualitas konten.

Saya ingin tanya? Apakaha konten blog anda sudah benar, berkualitas, bernilai, berguna dan bisa memecahkan masalah orang lain? apakah sudah lebih bagus dari konten yang nongkrong di halaman pertama google? Jika tidak, perbaikilah dari segi konten anda? seperti apa sih konten berkualitas itu, konten berkualitas itu adalah konten yang bisa memecahkan masalah orang lain, unik, mudah di pahami dengan pemaparan yang jelas dan bisa berbeda dari orang lain (Konten Fresh) atau baru.

Kalo konten anda masih cupu dan mungkin dalam pikiran anda masih lebih bagus dari konten yang nongkrong dihalaman pertama google, apakah dengan seperti itu bisa mengalahkan konten yang nongkrong di halaman pertama google? 

Apakah sobat bisa memberi alasan bagi orang-orang untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk membaca konten blog Anda?

Apakah konten sobat bisa menawarkan nilai riil , sesuatu hal yang substansi bagi pengunjung, hal yang unik, berbeda, berguna dan tidak dapat ditemukan di tempat lain?

Ini hanyalah beberapa pertanyaan untuk diajukan pada diri Anda sendiri dalam menilai apakah Anda sudah menyediakan konten berkualitas. Ini bukan tempat untuk hanya menulis kata basa basi dan bisa mendatangkan ribuan pengunjung, karena hal ini merupakan batu penjuru yang menjadi dasar hampir semua faktor lainnya.

Perbaikilah dari segi konten, jika anda ingin mengalahkan pesaing anda, maka jadilah lebih baik dari pesaing anda, bukankah begitu, jangan sampai membuat judul yang sama dan isi yang sama, bahasnya itu-itu saja, maka buatlah konten anda bisa menjadi unik dan bermanfaat bagi orang lain, sehingga, orang tidak akan mencari tempat lain untuk memecahkan masalahnya dan dipastikan ia akan kembali mengunjungi blog anda.


2. Faktor SEO Secara Keseluruhan

SEO!! yah inilah salah satu inti faktor untuk menjadi ranking 1 di google, SEO terbagi dua, SEO ONFAGE dan SEO OFFPAGE. Konten berkualitas tanpa pengoptimalan SEO secara kesulurahan juga adalah hal yang sia-sia, ibarat sayur tanpa garam, maka jelas sobat harus mengoptimalkan secara keseluruhan dari list atau faktor-faktor SEO tersebut, optimalkan SEO ONPAGE, SEO Onpage adalah hal yang mengacu kedalam optimasi di dalam atau halaman website, seperti konten, template, html, webmaster, dll, begitu juga dengan pengoptimalan SEO offpage, sebaliknya, SEO opage adalah hal yang mengacu di luar halaman web, seperti, pemasaran konten, backlink, dll 


3. Konsisten Ngeblog

Tidak adanya konsistensi dalam membangun blog adalah salah satu faktor yang menghambat blog anda bisa maju dan sukses, kalo kita hanya membuat blog dengan asal-asalan, jarang update, tiba-tiba off , lalu sekian lama update lagi, ngilang lagi, konten gak bertambah, blog banyak error, apakah dalam hal ini blog anda bisa maju dan bisa menjadi ranking satu di google, secara keseluruhan google juga menilai mana blog yang relevan dan tidak relavan dan dalam segi konsistensi. Makanya dampak yang akan terjadi jika anda tidak konsisten dalam blogging dan jarang update artikel, hal ini dapat menurunkan ranking blog anda di google, karena google suka konten baru dan fresh dan nilai plus dari google jika anda selalu update pada blog anda.

4. SABAR dan SABAR

Ah madam , konten saya sudah berkualitas dan optimal dalam segi SEO!!? tapi ko gak ranking ?  saya tanya sudah berapa artikel di blog anda dan berapa umur blog anda, berapa giat anda sudah memaksimalkan pemasarannya?

Kalo umur blog cuma baru satu bulan dan artikel baru 10 biji, backlink sedikit, bagaimana bisa ranking dan bisa mengalahkan situs yang sudah mempunyai ribuan artikel dan ribuan backlink?? ya saya pikir memang bisa saja? tapi mustahil dan jarang. Semua butuh waktu dan proses, tidak ada kesuksesan atau suatu pekerjaan yang di buat dengan instan, kecuali mie instan.

Butuhnya kesabaran untuk menjadi nomor satu adalah salah satu hal yang wajib di punyai oleh seorang blogger, semua harus dari nol, jangan buru-buru ingin mendapat ribuan pengunjung dengan hanya sepuluh artikel saja, itu tidak mungkin, maka coba anda konsisten kan sabar anda juga, seperti kata pepatah zero to herro.. untuk itu, sabar adalah point yang penting dari semua usaha anda secara keseluruhan..

Nah itulah yang bukan lagi RAHASIA MENJADI NO 1 DI GOOGLE, lebih dan kurangnya saya mohon maaf, semoga sukses selalu.. :)

5 Responses to "Ini Dia 4 Rahasia Menjadi Ranking 1 di Google"

  1. thanks gan atas tips seo nya , saya sudah membaca semua daftar tutorial seo nya hehe sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus