Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting / Dimana Saja

Cara Memasang, Menambahkan / Meletakan Iklan Adsense di Tengah Posting. Untuk mengoptimalkan pemasangan iklan adsense, kita perlu tahu dimana letak umumnya penempatan iklan adsense yang strategis dan juga mudah di akses, demi untuk hasil atau pendapatan yang maksimal dan dalam peletakan iklan adsensenya juga tidak mengganggu pengunjung blog atau pembaca blog kita.

Dalam menambahkan iklan adsense kita bisa meletakannya di tempat yang paling umum misalnya di letakan di bawah header, di atas posting blog, dibawah judul posting yang bisa dilihat di semua halaman, dibawah judul post, yang hanya terlihat dibawah posting saja dll.

Baca Juga : Membuat iklan parallax scrolling di posting blog

Namun yang perlu anda tahu sebelum memasang iklan adsense, kita tidak bisa menempatkan iklan di terlalu banyak tempat, selain mengganggu pembaca blog, meletakan iklan di segala tempat juga bisa membuat loading blog menjadi berat juga mengingat adsense memiliki beberapa batasan jumlah iklan yang bisa dimunculkan, Seperti batasan dengan hanya bisa menampilkan tiga iklan di halaman utama blog.

Baca juga : Cara Membuat Google Costum Search Engine diblog

Namun jika anda ingin menampilkan lebih banyak unnit iklan, anda bisa mengkombinasikan unit iklan tersebut seperti memasang unit iklan dengan kombinasi jenis iklan adsense ( iklan teks, iklan multimedia, unit tautan )

Sedikit penjelasan aturan diatas, Nah, namun dalam posting atau artikel saya kali ini, saya akan memberi tutorial bagaimana cara menambahkan atau memasang unit iklan adsense agar muncul ditengah posting blog anda atau dibagian mana saja di posting blog.


Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting Blog

Sebelum melakukan tutorial pemasangan iklan adsense, saya harap anda untuk membackup terlebih dahulu template blog anda, untuk menyalin template blog.


Menambahkan skrip pemasangan iklan adsense

1. Pertama silahkan anda cari kode seperti ini <data:post.body/>

Catatan : Mungkin anda akan menemukan kode <data:post.body/> lebih dari satu, namun yang jelas anda harus meletkana pada kode yang kedua, namun jika sobat tidak melihat ada perubahan pada tampilan post, anda bisa meletakan di kode yang ketiga atau seterusnya.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting / Dimana Saja

2. Selanjutnya ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini.

<div expr:id='"adsmiddle1" + data:post.id'></div>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
<!-- TEMPATKAN KODE UNIT IKLAN ADSENSE DISINI -->
</div>
</b:if>
</b:if>
<div expr:id='"adsmiddle2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("adsmiddle1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("adsmiddle2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>

3. Ganti <!-- TEMPATKAN KODE UNIT IKLAN ADSENSE DISINI --> dengan unit iklan adsense anda dan untuk memfokuskan unit iklan tersebut, tambahkan kode <center> </center> di awal dan diakhir kode saat anda menenempatkan iklan adsense anda, contoh :

<div style="clear:both; margin:10px 0">
<center> 
<!-- TEMPATKAN KODE UNIT IKLAN ADSENSE DISINI -->
</center>
</div> 
4. Maka iklan adsense akan muncul secara default di tengah posting blog.

Mengatur penempatan iklan adsense sesuai keinginan di posting atau artikel blog.

Untuk mengatur penempatan iklan adsense anda, sesuai lokasi yang anda inginkan, anda bisa menambahkan kode <! - adsense -> pada mode HTML post, saat anda membuat posting baru.

Contoh : 
Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. <br /> <br />
<! - adsense -> 
Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo. Ini adalah teks demo.

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting / Dimana Saja


Oke, sobat blogger, untuk tutorial cara menambahkan / meletakan iklan adsense di posting sudah selesai, jika ada hal yang tidak bisa di mengerti , silahkan untuk bertanya di kolom komentar. lebih dan kurangnya saya mohon maaf.

0 komentar: