Apa Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted? Ini Penjelasannya.

Apa Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Apa Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted. Pernahkah anda mendengar pembicaraan tentang adanya akun atau acount google adsense hosted atau non hosted / host dan non-host? seperti pertanyaan yang pernah ada di benak saya dulu ketika ingin mengetahui tentang adsense, dan ternyata saya mendengar para blogger berbicara masalah akun adsense hosted dan non hosted, Mari kita ulas masalah perbedaan akun adsense host dan non host, apa saja?

Baca Juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting

Sebelum mengulas masalah perbedaan tersebut, seperti yang kita ketahui :

Apa Itu Iklan Google Adsense??

Adsense atau akun adsense adalah program jaringan iklan Google yang bisa kita terbitkan di halaman atau personal yang memiliki halaman web atau blog yang dengan mudah bisa memonetisasi dan bekerjasama dengan google pada mereka yang mempunyai halaman web yang bisa di percaya.

Adsense adalah jaringan yang memang sangat diminati para pemilik situs web perusahaan maupun web personal sekalipun, karena dalam penayangan tersebut kita bisa mendapatkan uang dari setiap pengunjung blog atau situs yang mengunjungi halaman dengan iklan google adsense dan secara manual mengklik iklan tersebut untuk mengetahui lebih dari iklan tersebut tanpa ada paksaan atau permintaan dari pemilik situs untuk klik iklan adsense tersebut.

Kalo memang dengan mengklik iklan adsense bisa mendapat uang, kenapa kita harus repot-repot manual ya, kenapa gak nyuruh setiap pengunjung untuk mengklik iklan adsense tersebut???

Nah masalahnya, hal tersebut adalah pelanggaran yang luar biasa bagi situs penayang untuk mengeklik iklan adsense tersebut atau bahkan meminta pengunjung untuk melakukannya dengan paksaan. Maka dengan mudah, hal tersebut dapat menyebabkan penangguhan akun penayang Adsense oleh Google jika ada penerbit yang terlibat dalam tindakan pelanggaran tersebut.

Dengan kata lain, sangat penting bagi penerbit Adsense untuk memperhatikan kebijakan Google Adsense dan selalu berusaha untuk memantau setiap perubahan dari pihak google dari waktu ke waktu.

Baca Juga : 6 Cara Ampuh Mengoptimalkan Artikel Blog Agar SEO Friendly

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted (Host anda Non-host)


  • Hosted Artinya = Iklan yang ditampilkan pada konten Anda yang dipublikasikan di domain Google misalnya Youtube, Blogger (blogspot.com) dll.
  • Non Hosted Artinya = Iklan yang ditampilkan pada konten yang Anda publikasikan di domain yang sudah dihosting secara pribadi atau "Top Level Domain", sebagai contoh example.com .net, .biz, .co, .edu, .name, .info, dll.

  • HOSTED 
Intinya jika Anda memiliki akun Adsense dari Blogger (blogspot.com) di sebut akun hosted dan anda juga dapat menggunakan iklan adsense tersebut di aplikasikan ke akun Youtube  atau chanel youtube anda.

Namun sebaliknya, jika Anda memperoleh akun AdSense yang dihosting melalui YouTube, Anda tidak dapat menggunakan Iklan AdSense tersebut di Blogger. Semuanya memang sedikit agak rumit dalam hal ini. kenapa bisa begitu? entah :)

Namun setelah Anda memiliki akun AdSense yang di-host, untuk menggunakannya dengan host lain (kecuali Blogger yang di-host dengan YouTube), dan anda juga bisa meningkatkan versi akun Adsense Anda ke akun non-host (atau penuh). Hal ini dilakukan dengan menggunakan TLD (Top Level Domain seperti example.com) yang memiliki potensi komersial cukup besar.


  • Non Hosted

Akun AdSense Non-Hosted: Akun yang di daftarkan melalui TLD (Top Level Domain) Akun ini dapat digunakan di situs manapun. Sangat sulit memang untuk mendaftarkan dan disetujui melalui akun non-host untuk penayangan iklan adsense, tapi jika akun anda disetujui, maka akun adsense anda tidak akan mudah untuk diblokir.

Karena akun adsense tersebut adalah akun yang disetujui secara sepenuhnya sehingga anda tidak perlu mengajukan permohonan lagi untuk layanan yang lainnya dan anda dapat mengajukan permohonan untuk akun Adsense dalam penayangan secara langsung dari Situs Web anda.

Keuntungan / Kelebihan Dan Juga Kerugian Akun Adsense Hosted dan Non Hosted.

Akun Adsense Hosted.
  • Bisa ditayangkan dan mendapatkan uang di YouTube dan dengan acara live Youtube juga.
  • Anda tidak dapat menggunakannya di (TLD) hanya di Situs Web yang dihosting oleh Google.
  • Penayangkan iklan Google hanya pada domain yang dihosting oleh Google atau platform mitra Google seperti di blog Blogspot, YouTube, dan lain-lain, Kecualia anda mengupgrade maka anda bisa menggunakana di domain khusus Anda seperti .com, .net, info dll.
  • Anda bisa mendapatkan akun Adsense yang dihosting dengan mendaftar atau mendaftar melalui platform milik Google seperti YouTube dll.

Akun Adsense Non Hosted
  • Anda bisa menggunakannya di situs manapun. Tidak masalah apakah situs tersebut di host atau tidak oleh Google
  • Anda juga bisa menggunakannya di aplikasi Windows dan ponsel untuk mendapatkan uang dari penayangan tersebut.
  • Akun Adsense non hosted adalah akun yang bisa digunakan dalam penayang dan memonetisasi konten halaman web anda dengan iklan Google di platform sesuai kebijakan Adsense, juga tidak terbatas pada domain kustom anda sendiri, halaman web forum dll.
  • Akun Adsense non-hosted bisa didapat dengan mendaftar langsung melalui halaman Google Adsense dan dengan mengirimkan domain yang ingin Anda tampilkan iklannya.
  • Di dasbor Akun Adsense yang tidak dihosting, Anda tidak akan menemukan Akun Hosted tertulis berwarna merah  di pojok kanan atas
  • Jadi, itulah perbedaan utama yang perlu Anda ketahui tentang akun Adsense hosted dan non hosted

Sekian untuk artikel tentang perbedaan dari akun adsense hosted dan non hosted, lebih dan kurangnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat.


0 komentar: