Cara Screenshot Gambar Website Satu Halaman Penuh / Full Page

Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh / Full Page. Mengambil sebuah gambar full satu halaman penuh di sebuah website atau di sebuah blog kadang sangat diperlukan untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

Contohnya misalkan ketika kita mendapat tugas dari sekolah yang mengharuskan informasi dari sebuah website untuk di frint, namun tak jarang yang jadi kendala adalah saat menggunakan screenshot atau mengambil gambar, tidak semua halaman full / penuh tertangkap.

Maka kadang kala jika kita ingin mendapat satu halaman penuh, kita melakukan screenshot beberapa kali dan harus edit lagi, karena yang tertangkap adalah setengah halaman yang terlihat, cara itu mungkin sangat tidak efisien dan sangat ribet sekali.

Apalagi bagi anda pemilik situs atau website atau blog yang suka berbagi sebuah template, maka menggunakan screenshoot full page sangat di perlukan agar terlihat bagus dan satu halaman penuh terlihat.

Disini saya akan berbagi cara yang sangat mudah dan simple, cara untuk screenshoot satu halaman penuh website,blog maupun di komputer anda. Yaitu dengan menggunakan Awesome screenshoot yang tersedia untuk beberapa browser anda.


Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh / Full Page

1. Pertama adalah menambahkan addons atau extension browser melalui link berikut dibawah ini.

2. Jika sudah ditambahkan extension atau sudah terinsal di browser Anda, maka akan muncul icon Awesome screenshoot tersebut dibagian bar browser anda, bagian atas kanan.

3. Untuk mengambil screenshoot satu halaman penuh atau full page. Saya akan contohkan untuk menscreenshoot halaman atau pengambilan gambar situs madamvia.web.id
  1. Pertama klik Icon hitam atau (Awesome Screenshoot ) pojok kanan atas.
  2. Lalu silahkan anda pilih "Capture Entri Page" untuk mengambil screenshoot satu halaman penuh.
Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh / Full Page

3. Maka akan muncul halaman baru dan hasil dari screenshoot halam tadi dengan full atau satu halaman penuh, silahkan klik done dan save image untuk menyimpan gambar.
( contoh hasil screenshoot satu halaman penuh )

Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh / Full Page

Maka jika setiap kita ingin menggambil gambar sebuah halaman website atau screenshoot, pergunakanlah cara yang sama, cara ini sangat mudah dan juga simple di gunakan. sekian untuk tutorial "Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh / Full Page"

2 Responses to "Cara Screenshot Gambar Website Satu Halaman Penuh / Full Page"

  1. habis no 2 kok lama banget ya gan, emang berapa menit nunggu hasil Screenshotnya ?
    Tergantung coneksi ato bagaimana gan, soalnya ane pake wifi udah gontaganti tetep lama nunggu hasilnya gan

    BalasHapus
  2. Terimakasih sdh membantu ...arzikel yang sangat membantu

    BalasHapus