Cara Memperbaiki Google Play Authentication Required Error

Madamvia - Halo sobat, masalah dengan Google Play Authentication Required ternyata merupakan masalah yang paling sering ditemui pada perangkat Android. Ini menunjukkan bahwasannya betapa bergantungnya anda pada produk-produk dari Google ini. Namun, tenang saja ternyata cara untuk Memperbaiki Google Play Authentication Required Error sangatlah mudah.

Baca juga:

Cara Memperbaiki Postingan Yang Hilang di Homepage Blogger

Cara Memilih Premium Web Hosting dengan Harga Anak Kost

Cara Mengganti Baterai Samsung Galaxy J7 Pro - Harus Lepas LCD Dulu!

Cara Mengatasi Google Play Authentication Required Error

gambar: Youtube Channel - MJ Tube

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, yang paling sederhana adalah dengan melakukan factory reset sebagai cara terakhir. Berikut ini beberapa metode untuk Memperbaiki Google Play Authentication Required Error.

Pertama, Copot Pemasangan Pembaruan Play Store

gambar: androidpit

Kadang-kadang masalahnya ada pada aplikasi Play Store itu sendiri. Untuk memperbaiki Google Play Authentication Required, pergi ke Setting > Applications > Google Play Store > Uninstall Updates

Setelah melakukan hal tersebut, versi Google Play Store akan kembali ke versi awal. Selanjutnya, kamu tinggal memasang versi terbaru Google Play Store dan masuk dengan akun Google kembali.

Kedua, Hapus Akun Google

gambar: androidpit

Masalah pada Google Play Authentication Required Error mungkin juga disebabkan oleh masalah masuk pada akun Google. Untuk memperbaikinya, pergi ke Settings > Accounts > Hapus Akun Google Anda.

Setelah itu, silahkan anda tambahkan kembali akun Google anda seperti sebelumnya.

Ketiga, Coba Untuk Sinkronisasi Ulang

Mungkin saja akibat sesuatu hal terjadi masalah pada sinkronisasi akun Google Play Store sehingga menyebabkan masalah Google Play Authentication Required Error. Untuk sinkrosinasi ulang, pergi ke Settings > Accounts > Google > Sync All. Kemudian kembali ke Play Store dan cek apakah pesan error tersebut sudah hilang?

Keempat, Hapus Data dari Google Play Store

gambar: androidpit

Untuk menghapus data dari Google Play Store, pergi ke Settings > Applications > Google Play Store > Clear Data. Setelah menghapus data, biasanya Google Play Store akan kembali mengunduh data baru dan masalah Google Play Authentication Required Error sudah berhasil diatasi.

Kelima, Unduh Aplikasi Melalui Browser Smartphone

Sebenarnya ini cara cepat untuk mengatasi Google Play Authentication Required Error. Anda hanya perlu membuka browser di HP kemudian pergi ke alamat Google Play Store lalu unduh aplikasi yang anda ingin pasang.

Keenam, Factory Data Reset



Ini merupakan cara terkahir jika memang masalah pada Google Play Authentication Required tidak juga bisa hilang. Untuk melakukan factory reset pergi ke Settings > Backup & reset > Factory data reset > Reset phone. Harus diingat, bahwa factory reset akan menghapus semua data dari hp anda termasuk akun Google, aplikasi yang diunduh, musik, video, dan data-data pengguna lainnya.

Nah, demikianlah beberapa tips cara memperbaiki Google Play Authentication Required Error. Jika anda mengalami masalah yang sama mungkin cara di atas bisa membantu. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di komen komentar ya. Semoga bermanfaat..


0 komentar: