Cara Membuat Contact Form Di Blog

Cara Membuat Contact From Di BlogCara Membuat Contact Form Di Blog. Sobat Blogger, pernahkah anda melihat pertanyaan oot alias pertanyaan yang tidak sesuai dengan topic artikel di komentar blog, biasanya hal ini di sebabkan memang tak adanya kontak khusus untuk mengontak admin blog secara private atau public namun di luar topic atau yang di tanyakan adalah hal lain,pasti ini adalah hal yang tidak relevan ketika ada seseorang yang bertanya di komentar tapi tidak sesuai dengan topic artikel, maka disini saya akan menyarankan anda untuk membuat formulir kontak form atau contact  us secara khusus, maka dengan ini ,orang akan tahu bahwa untuk pertannyaan hal lain bisa mengkontak anda dengan mudah dan bukan di kolom komentar blog anda.

Menambahkan formulir kontak akan terlihat lebih baik dan profesional untuk kelengkapan blog anda, dan disini saya akan memberikan anda tutorial cara menambahkan formulir kontak yang bebas spam dengan adanya versivikasi kata atau dengan kode chptha, untuk cara membuatnya silahkan simak arahan yang saya berikan. :)

Penampilan formulir contact from yang akan di buat nanti :

Cara Membuat Contact Form Atau Contact Us di Blogger

Cara Membuatnya :

Langkah 1. buka halaman http://www.foxyform.com/
Maka disana anda akan di suruh untuk mengisi sebuah setting dan silahkan anda untuk melengkapinya :

  • Settings : Tidak perlu dirubah biarkan saja untuk opsinya
  • Advanced Settings : pengaturan untuk sebuah tampilan kotak box nanti yang akan tampil.
Cara Membuat Contact Form Atau Contact Us di Blogger

Langkah 2. Silahkan masukan email anda untuk kontak yang nantinya bisa dihubungi dan klik centang dan isi kode chaptcha yang diberikan klik vervikasi, lalu klik creat formulir

Cara Membuat Contact Form Atau Contact Us di Blogger

Langkah 3.  Maka halaman berikutnya akan tampak sebuah kolom yang berisi kode HTML, dan silahkan anda copy kode tersebut dan paste pada mode halaman di menu HTML. atau tempatkan di widget, tergantung yang anda inginkan.

Cara Membuat Contact Form Atau Contact Us di Blogger

Selesai, cukup mudah buka, demekian cara membuat contact form atau contact us atau halaman hubungi kami di blog. semoga artikel ini bisa bermanfaat.

3 Responses to "Cara Membuat Contact Form Di Blog"

  1. simple formnya , jadi gak berat di blog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas rizerz, contact form ini memang di buat simple dan mudah di gunakan, trimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  2. Madamvia Tolong bikin juga tutorial tentang form untuk transaksi jual beli seperti setor uang, iklan baris, lowongan kerja, registrasi member yang dikonfirmasi dengan email balasan kayak kalo kita mendaftar akun apa saja. Karena blog Madamvia ini menurut ane singkat padat jelas, sehingga mudah dipahami. Karena saya pengen membuat blok gado-gado yang intinya menolong orang-orang susah, seperti sulit menemukan jodoh, sulit menemukan job yang cocok, dsb. dstnya, karena saya ini baru akan mulai newbie ngeblogger. Atas jawaban Madamvia saya ucapkan terima kasih.

    BalasHapus