Cara Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas/Copy Paste

Cara Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas (Copy Paste). Sobat Blogger, bagi seorang blogger seperti kita sangat di anjurkan sekali untuk banyak mempelajari sesuatu hal dari blog atau web orang lain dan itu sangat di anjurkan dan itu adalah hal yang baik untuk membuat blognya bisa lebih bagus dan menjadi lebih profesional dalam dunia blogging, namun sobat blogger,bukan berati kita harus membuat posting hasil copy paste blog orang lain juga dengan dalih untuk memajukan blog anda lebih sukses.

pernahkah sobat blogger mengalami ketika artikel yang anda bagikan di copy paste di blog lain tanpa sumber dari blog anda, bagaimana rasanya, pasti sakitnya tuh disini, dengan sangat enak mereka tanpa cape-cape membuat artikel mengcopy artikel kita tanpa perasaan, kita yang buat si copaser yang enak, lebih parahnya lagi adalah bahwa si copaser mengaku itu adalah hasil karyanya sendiri, itu adalah perbuatan yang sangat keji,kejam dan tidak punya hati, biasanya copaser di lakukan oleh seorang newbie yang baru di blog.


Cara Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas (Copy Paste)

Bisa anda bayangkan ketika kita membuat sebuah artikel yang benar-benar hasil jeripayah kita sendiri dan benar-benar original menghabisakan waktu berjam jam untuk hanya menulis satu buah artikel, tapi suatu saat anda menemukan konten anda sendiri dengan jelas tanpa ada editan sedikitpun di copas dan di publikasikan tanpa mencantumkan link sumber dan bahkan mengakui konten itu hasil karyanya sendiri, pasti itu sangat menjengkelkan dan pasti anda akan kesal, jadi saran saya bagi anda para copaser ketika anda ingin mengcopas sebuah artikel cobalah bayangkan ketika artikel andapun di copas orang lain,hasil menulis kita sampai kurang tidur terus di copas, sakit rasanya.

Copaser kalo anda memang terpakasa minimal anda mencantumkan link sumber dan edit lah gaya bahasanya, bukan berati saya menyarankan blogger itu harus pelit tapi, kerjakan sesuatu hasil karya anda sendiri, hargai jeripayah orang lain,cobalah anda lebih kreatif, copaser segala pencurian konten tanapa ijin dengan penerbit itu adalah tindakan yang salah, nah maka dari itu kali ini saya merekomendasikan bagi anda yang sudah mempunyai banyak konten, demi menjaga keamanan, saya sarankan anda untuk memasang sebuah script anti copas atau "Cara Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas (Copy Paste)" tidak panjang lebar lagi, jika anda berminat untuk menggunakannya silahkan lakukan cara yang saya anjurkan :

Cara Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas (Copy Paste)

1. Buka akun blogger anda
2. Pilih menu Template dan klik Edit HTML
3. Silahkan anda cari kode </head> , klik CTRL+F untuk memudahkan pencarian.
4. lalu silahkan anda letakan kode di bawah ini tepat di bawah kode </head>

<SCRIPT type=”text/javascript“> if (typeof document.onselectstart!=”undefined”) { document.onselectstart=new Function (“return false”); } else{ document.onmousedown=new Function (“return false”); document.onmouseup=new Function (“return true”); } </SCRIPT>

5. Langkah terakhir adalah klik simpan template

Maka dengan langkah ini konten anda bisa lebih aman dari seorang copaser, percaylah, bagi anda sang copaser, segerlah bertobat hehe... sekian tutorial cara membuat artikel anda tidak bisa di copy paste, lebih dan kurangnya saya mohon maaf.

11 Responses to "Cara Agar Artikel Tidak Bisa Di Copas/Copy Paste"

  1. wah makasih tutorial nya, tapi apakah blog yang tidak bisa di COPAS, google akan tidak suka, apakah begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak berpengaruh, sekaligus ini juga peringatan buat kamu, coba resapi artikel ini..

      Hapus
  2. pasang kode anticopas itu "old style", sudah gak zaman... Google lebih tau kok mana artikel asli dan copas, yang copas bakalan dipenalti google....
    Good luck buat blognya Madam.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. google semakin canggih aja, he, maaf mas maklum q masih newbie, mksh support dan sudah mau berkunjung mas cibi... :)

      Hapus
  3. nice post gan mampir ya di lapak kecil ane ya walau konten ane sedikit krn bru beberapa hari buatnya heheheh.., mohon reviewnya untuk lapak kecil ane demi kebaikan bersama...., kritik dan saran sangat saya tunggu... makasi sblmnya..., sukses trus buat admin ^_^

    BalasHapus
  4. cara memberi anti blog pada bagian tertentu gimana gan?
    mampir blog ane gan
    http://semarangcity20.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  5. Thanks browww... mohon kunjungan baliknya yaaa: bulshitman.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Kaya nya keren nih gan biar gak di copas artikel ane sama orang :v
    Ijin praktek gan :)

    Download lagu terbaru

    BalasHapus
  7. Makasih sharingnya. kunjungan balik dong kak di : sugengsiswanto.com

    BalasHapus