6 Kesalahan Yang Membuat Blog Sulit Berkembang Dan Gagal

Hal Yang Membuat Blog Sulit Berkembang. Sobat blogger, bagi seorang blogger pastinya ingin sekali untuk mencapai kesuksesannya dalam dunia blogging yang sedang mereka tekuni, termasuk saya tentunya, dan saya selalu berpikir bagaimana sih caranya agar blog yang saya kelola ini bisa sukses, yang pasti kunci dalam  kesuksesan kita adalah adanya kerja keras, tekun dan sabar ditambah do'a orang tua, :)

Maka pada artikel saya kali ini atau pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit memberi gambaran tentang kenapa sih blog yang kita kelola ini tidak pernah maju dan berkembang, dan semoga ini juga memberi gambaran tentang sedikit kesalahan-kesalahan yang anda lakukan serta anda bisa memperbaikinya. :)

6 Kesalahan Yang Membuat Blog Sulit Berkembang Dan Gagal

Untuk hal yang saya sebutkan disini adalah hal yang keluar dari pemikiran saya sendiri dan dari pengalaman saya di dunia blogging , tidak ada maksud hal untuk menggurui disini atau merasa so, naudzubillah sekali, karena saya juga sedang belajar, jadi jika dalam point-point yang saya sebutkan disini, tidak sependapat dengan pemikiran anda, silahkan anda bisa mengajukan komplain di kolom komentar di bawah. bagi yang sudah sukses di dunia blogging anda bisa mengabaikan artikel ini :)

6 Kesalahan Yang Membuat Blog Sulit Berkembang Dan Gagal


1. Blog Saya Tidak Asli

Anda merasa takut bahwa apa yang anda katakan atau anda tuliskan akan dilihat secara berlebihan dan dianggap tidak berkualitas atau cetek, mohon maaf sebelumnya jika saya sudah mengatakan ini, yang saya maksud disini adalah anda tidak punya rasa percaya diri atas hasil atau karya yang anda buat sendiri, anda merasa tidak mampu dan membandingkan dengan orang lain yang kita anggap lebih jenius

Sobat blogger, percayalah, bahwa orang yang jenius sekalipun tidak pernah luput dari kesalahan dan apakah anda pikir ada orang biasa yang lahir langsung jenius atau pintar. cobalah kita pikir bahwa orang yang jenius sekalipun asalnya pasti tidak tahu apa-apa bukan, dan biasanya karena perasaan ini, timbulah pikiran untuk mencuri karya orang lain atau disebut copas agar kita bisa dianggap hebat, jujur saja.. saya belum pernah dengar ada blog murni copaser yang sukses dan terkenal.

Dalam pemikiran saya, inilah yang akan menjadi tolak ukur apa yang membuat mereka bisa sukses, adalah karena mereka bisa bangun dari kegagalan, belajar dari kesalahan, dan berjuang, jika anda sekarang tidak bisa , cobalah belajar, belajar dari kesalahan dan keslahan sebelumnya, jika anda terus belajar, maka saya yakin anda akan menjadi bisa dan jadi seorang blogger yang hebat, jadi intinya hargai diri anda sendiri, katakan kalo saya juga "BISA" :)

2. Saya Tidak Konsisten

Sobat blogger, dalam membangun blog yang sukses adalah butuhnya waktu dan komitmen. Potensi seorang blogger adalah datang dari fokusnya dalam mengelola blog, kadang sering menjadi alasan " saya tidak banyak waktu karena pacaran lol " ini memang diluar kendali, kadang mereka menghilang, datang lagi, buat blog baru lagi, di tinggalkan lagi, buat blog baru lagi dan tidak fokus, ini memang tidak masalah jika anda tidak ingin sukses atau sekedar main-main, namun bagi anda yang sedang serius di dunia bloging, cobalah untuk konsisten dan fokus,  karena itu adalah kunci kita untuk sukses di dunia blogging.

3. Tidak Ada Dorongan

Berhasil di dunia blogging adalah butuhnya sebuah semangat, dalam kebanyakan kasus seorang blogger yang tidak berkembang adalah karena tidak ada semangat atau dorongan atau sebuah dedikasi yang kita perlukan, kita merasa tidak bergairah dalam belajar

Pernahkah anda merasa ketika anda tidak bersemangat dalam ngeblog terus melihat teman-teman kita membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan traffic atau blogging, biasanya hal itu akan menimbulkan rasa semangat kita lagi dalam belajar blogging dan sudah jelas yang memicu semangat itu muncul, karena kita punya dorongan tersebut.

Cobalah untuk bergabung bersama mereka, berdiskusi, belajar, cari solusi, apa yang anda tidak bisa, tanyakan? Dengan adanya dorongan, pasti semangat anda dalam mengelola blog akan tumbuh :) 

4. Saya Terlalu banyak Mikir, Kurang Penerapan

Jika anda belajar dan berfikir dengan ide-ide yang jenius dan dituangkan langsung dalam artikel anda itu adalah hal yang positiv, namun apakah anda orang yang seperti ini : sering melihat blog orang lain membaca blog orang lain dan punya ide-ide jenius punya rencana bagus tapi sama sekali tidak pernah di tuangkan dalam artikel karena bingung, entah bingung karena apa saya tidak tahu,

Janganlah anda terjebak di dalam riset  serta perencanaan terus menerus, padahal perencanaan yang matang tanpa eksekusi dan usaha yang keras tidak akan menghasilkan apa-apa, yang pasti jika anda seorang yang saya sebutkan disini maka anda adalah orang yang terlalu banyak mikir, apakah anda pernah dengar pepatah ini, Sedikit mikir dan banyak bekerja, pepatah asli sebenarnya memang sedikit bicara dan banyak bekerja, namun itu sama saja.hehe..

5. Saya di Pusingkan Dengan Tampilan Blog

Apakah anda orang yang selalu di pusingkan dengan tampilan blog atau desain blog, sering gunta ganti template menghabiskan waktu memperindah blog, sudah indah blognya lalu lihat template yang bagus, ganti lagi, otak atik lagi, lalu kapan anda nulis artikelnya, kapan anda fokusnya, lama-lama anda akan merasa stress sendiri, artikel tidak terbuat traffic tidak ada, itulah yang sering di lakukan atau kesalahan  seorang pemula biasanya dan akhirnya nyerah deh.

6. Miskin SEO, SEO dan SEO

Penunjang blog yang sukses adalah banyaknya traffic pengunjung dan itu tetap nomor satu, jika kita ingin banyak mendatangkan pengunjung atau traffic, adalah dengan peringkat artikel yang tinggi di search engine, maka kunci peringkat tinggi adalah belajar SEO dan menulis artikel yang berkualitas di tunjang dengan keseriusan anda.
Silahkan Baca :
PESAN : janganlah menunggu kesempurnaan atau jenius datang tiba-tiba karena itu tidak mungkin datang jika anda tidak belajar, maka sekarang waktunya untuk anda memasang sabuk pengaman, putar kunci dan injak pedal gas, lalu melajulah :) mungkin anda mengerti maksud saya .
Saya berharap di waktu mendatang, saya mendengar cerita sukses dan petualangan anda. GOOD LUCK :)

23 Responses to "6 Kesalahan Yang Membuat Blog Sulit Berkembang Dan Gagal"

  1. Kayaknya saya terjebak di nomor 5 dan 6. Terima kasih udah berbagi infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya semua orang pasti mengalami hal itu, termasuk saya, hehe, tapi itulah yang kita perlukan adalah belajar terus dan belajar dari keselahan.. sama2 mas, moga sukses

      Hapus
    2. kalau mbak mah, pengetahuan seo nya udah bisa diandalkan... artikelnya keren2 dan bermanfaat buat blogger lain

      Hapus
  2. semoga petualangan saya ketemu dengan anda di puncak kesuksesan bersama-sama,,

    BalasHapus
  3. saya di no.5 ..hehe ,susah la kalau macam ni..terima kasih atas infonya.. moga blog kamu terus maju..

    BalasHapus
  4. ijin sunting di blog saya ya mbak, karena artikel ini bisa membantu memotivasi seseorang untuk belajar bloging :). kalo mbak berkenan bisa berkunjung ke blog saya www.jiafiles.com
    dan mohon pencerahannya disana mbak, siapa tau ada yang kurang :) dan mbak bisa nambahin hehehe

    BalasHapus
  5. artikelnya menumbuhkan semangat saya kembali, terima kasih banyak.

    BalasHapus
  6. Terima kasih infonya

    http://mfnsmedia.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. saya masih sering melirik tampilan yg lebih bagus.. :( parah benar...

    klikngaglik.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Itulah saya, terlalu berpikir seo. Artikel malah jarang posting payah.

    BalasHapus
  10. kalo cara membuat title di tampilan search engine seperi punya agan gimana gan

    BalasHapus
  11. setuju banget nih, kendala terbesar ada di motivasi dan konsistensi, terkadang ketika inspirasi blogging mulai mengering, nulis jadi ngga lancar lagi

    BalasHapus
  12. Artikel yang sangat mencerahkan, khususnya buat blogger yang baru melangkah seperti saya. Dan memang saya pernah terjebak seperti di beberapa poin di atas. Tapi saya terus berusaha menerapkan Jurus Tandur " Maju Terus Pantang Mundur " agar bisa berhasil.

    Terimakasih dan salam baraya

    BalasHapus
  13. mantapppp gannnnnn
    http://caraspasi.blogspot.co.id

    BalasHapus
  14. Sebuah artikel yg sangat memotivasi.....
    Thanks madam 👍

    BalasHapus
  15. sering berenti karna ga bisa bisa di nomer 6, tapi coba smangat terus, trimakasih postingannya sangat membantu...:)

    BalasHapus
  16. ya tantangan dari blogger sangat banyak :).. setidaknya jangan menyerah menjadi kata yang patut digunakan untuk sekarang ini :) trimakasih

    www.aquillien.ml

    BalasHapus
  17. Adopt latest internet marketing method. Buy YouTube likes and Fight your opposition. buy real youtube subscribers

    BalasHapus
  18. saya nih om, miskin SEO,
    belajar disni ada kan ya . .

    BalasHapus
  19. artikelnya sanngat bermanfaat
    www.jalanbisnis.com

    BalasHapus
  20. Daftar Online sekarang yuk , Terbaik muda TRANSAKSINYA, RAMAH, CEPAT, AMAN di website Link alternatif bento4d setiap saat Bonus Discountcashback di merchant, nyaman pastinya.

    BalasHapus