Perbedaan Black Hat SEO & White Hat SEO Pengertiannya?

Perbedaan/ Pengertian Black Hat SEO dan White Hat SEO Pengertiannya. Sobat blogger, dalam dunia perSEOan, melakukan optimasi SEO (Search engine Optimization) adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang blogger dalam rangka untuk mengembangkan blog atau websitenya, agar blognya bisa di peringkat teratas di pencarian google dan bagaimana cara untuk melakukan seo itu sendiri, namun ada hal penting yang anda juga perlu memahami dalam melakukan optimasi SEO yang baik dan yang buruk,maka jangan sampai anda melakukan kesalahan dalam melakukan optimasi SEO sehingga malah akan berdampak buruk pada blog anda.

Perbedaan Black Hat SEO & White Hat SEO Pengertiannya?

Di artikel kali ini saya akan sedikit memberi penjelasan atau membahas tentang Perbedaan Black hat SEO dan White hat SEO. dan bagaimana cara melakukan optimasi seo yang baik untuk blog anda dalam mengoptimalkannya.

Perbedaan Black Hat SEO & White Hat SEO


Apa Itu Black Hat SEO?

Dalam "kamus SEO" istilah black hat SEO ini adalah melakukan optimasi SEO dengan teknik kasar yaitu dengan memaksa mesin pencari atau search engine agar melihat situs tertentu dan memaksa peringkat blog itu. Mungkin pada awalnya hal ini akan bekerja, namun algoritma sudah bisa melihat beberapa teknik yang dilakukan dan sudah umum dilakukan untuk hasil yang cepat yaitu bisa di sebut dengan teknik black hat SEO. seperti praktek-praktek untuk mengelabui search engine, misalnya, melakukan kata kunci yang berlebihan di dalam artikel, subpos: kata kunci yang transfaran atau bisa di sebut kata kunci yang di sembunyikan, redirect otomatis ke halaman artikel lain dan masih banyak lagi.

Apa Itu White Hat SEO?

Jika black hat SEO adalah teknik SEO yang buruk maka sebaliknya untuk teknik white hat SEO,yaitu white hat seo adalah teknik SEO yang baik di mata mesin pencari dan teknik ini di anggap teknik yang etis dalam melakukan SEO, untuk menaikan peringkat blog, namun melakukan white hat SEO ini adalah memang pekerjaan atau optimasi seo dengan membutuhkan proses yang dengan dedikasi dan proses dengan hasil yang agak lama untuk mendapatkan hasil yang baik.


Makanya kebanyakan blogger melakukan teknik black hat SEO untuk hasil yang cepat dan singkat, namun perlu anda ketahui bahwa teknik black hat SEO ini tidak bisa bertahan lama,setelahnya blog tersebut akan terjun bebas di mesin pencari dan hilang bak di telan bumi, karena google menghukum blog tersebut dan lebih parahnya anda bisa terkena google sandbox, karena dengan teknik black hat ini anda tidak mematuhi pedoman atau aturan google webmaster.


White hat seo adalah optimasi SEO dengan memberikan hasil yang baik dan memuaskan untuk jangka yang panjang namun itu tergantung bagaimana juga anda melakukan optimasi SEO itu apakah sudah maksimal atau belum, hal ini juga  memang cukup adil karena google akan me reward sebuah blog dimana blog yang berkualitas akan di tempatkan di posisi teratas di pencarian dengan memenuhi aturan persyaratan algoritma, nah jika anda ingin melakukan optimasi SEO yang baik dengan aturan google,silahkan baca "halaman pedoman webmaster" disana anda akan menemukan informasi lebih tentang tata cara membuat konten yang baik ,desain blog dan bagaimana link bekerja, dan masih banyak lagi.

Nah sobat blogger, mungkin cukup sekian untuk pembahasan Perbedaan Black Hat SEO & White Hat SEO  Untuk Pengertiannya? semoga ini bisa bermanfaat untuk anda. lebih dan kurangnya saya mohon maaf. 


12 Responses to "Perbedaan Black Hat SEO & White Hat SEO Pengertiannya?"

  1. keren gan post nya.. selama ini ane taunya seo off page sama seo on page doangan.. berkat in postingan.. tau deh apa itu blackhat & whitehat seo :)

    BalasHapus
  2. Kurang lengkap admin, menurut saya Black hat SEO akan bertahan dalam jangka waktu 1 sampai 3 bulan maksimalnya setelah itu tidak akan terlihat lagi di mata search engine..

    maaf kalau ada salah kata..
    Di tunggu kunjungan balik nya admin

    BalasHapus
  3. Haduh ane tauvat um menggunakan black hat seo,sekarang ane mau gunakan white hat,thans infonya um

    BalasHapus
  4. Makasih gan atas informasinya aq jadi mengerti perbedaan white dan blach hat
    TipsVsTrik

    BalasHapus
  5. Visit back http://tipsvstrik.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Walaupun white seo diterapkan secara perlahan apakah optimasi dimesin pencari kan berdampak perlahan juga admin..makasih atas informasi artikelnya.

    BalasHapus
  7. artikel yg bagus gan
    ditunggu kunjugan baliknya
    https://wouwow.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  8. This method is usually successfully definitely best option. Every single one connected with incredibly tiny features usually are supposed by using quite a few historical past ability. I might suggest the software program tremendously. black hat SEO

    BalasHapus
  9. This is really great work. Thank you for sharing such a good and useful information here in the blog for students.  "Brig Agency"

    BalasHapus
  10. This is very educational content and written well for a change. It's nice to see that some people still understand how to write a quality post! down syndrome tiger

    BalasHapus
  11. Thanks to share these details it’s truly nice.
    UI/UX designers

    BalasHapus