Tips Jitu Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Iklan Google di Website

Tips Jitu Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Iklan Google di Website. Halo sobat, buat kamu yang bingung bagaimana cara menaikkan CTR (jumlah klik) iklan di website. Nah, kali ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan jumlah klik dan pendapatan iklan Google Adsense.

Tips-tips yang kami berikan tentunya sesuai dengan panduan dari Google Adsense dan sudah melalui hasil eksperimen dari googlenya langsung..:)


1. Tips yang pertama untuk Halaman Depan (Homepage)



Biasanya pandangan mata orang-orang ketika berkunjung ke sebuah web khususnya pada halaman homepage adalah bagian atas. Oleh sebab itu, Google menyarankan agar kita menempatkan iklan dengan ukuran besar di bagian atas, misalnya ukuran 728x90 atau 300x250. Iklan ini ditempatkan diantara postingan. Untuk lebih jelasnya bisa cek pada gambar di atas ya. Selain itu, bisa juga ditambahkan tipe iklan pencarian pada bagian kanan atas. (lihat gambar berwarna kuning)

2. Tips yang kedua adalah penempatan iklan pada halaman kategori



Tidak jauh berbeda dengan penempatan iklan di halaman homepage. Pada halaman kategori, mata pengunjung blog atau website biasanya tertuju di bagian atas. Oleh sebab itu kita harus menempatkan iklan ukuran besar 728x90 atau 300x250 pada sisi kiri atas. Mengingat arah membaca dari kiri ke kanan, maka tempatkan juga iklan berukuran 160x600 di bagian kanan bawah untuk menarik perhatian pengunjung blog setelah mereka selesai membaca artikel. Dan terakhir tempatkan juga tipe iklan pencarian pada bagian kanan atas. Untuk lebih jelasnya silahkan cek gambar ya..:)

3. Terakhir penempatan iklan pada halaman konten



Ini adalah bagian paling penting dari sebuah blog atau website. Konten yang bagus pastinya akan membuat pengunjung blog betah dan otomatis menaikkan peringkat blog itu sendiri.
Cek Tips SEO Membuat Artikel Di Sukai Google & Pengunjung.

Nah, untuk penempatan iklan pada halaman konten kita bisa menempatkan jenis iklan link di bawah judul artikel dengan ukuran 488x15. Kemudian di pojok kiri atas bisa ditempatkan iklan dengan ukuran 300x250.
Di akhir artikel bisa juga ditempatkan iklan link dengan ukuran 400x15 dan iklan ukuran 728x90 atau 468x60. Dan terakhir, pada sisi kanan bawah kita bisa menempatkan iklan ukuran 160x600.

Penempatan iklan yang bagus pastinya bisa menambah CTR (jumlah klik) pada blog atau website kamu. Perlu diingat juga, maksimal jumlah iklan sesuai panduan Google adalah 3 buah iklan konten, 3 buah iklan link dan satu buah iklan pencarian..semoga sukses ya..;)

5 Responses to "Tips Jitu Mengoptimalkan Jumlah Klik dan Pendapatan Iklan Google di Website"

  1. Sayang bgt ane ga py adsense.
    Btw thx infonya, bro!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan..semoga bermanfaat..klo blognya dah 6 bulanan dan kontennya bagus2 daftar adsense aja..:)

      Hapus
    2. saya udah coba daftar tpi gk bisa, kluar tulisan "silahkan mendaftar di blogger.com" itu gimana ?

      Hapus
    3. untuk mendaftar google adsense bisa lewat blog..bisa juga lewat youtube...klo yg lewat blog..syaratnya minimal umur blog 6 bulanan..nanti ada menu earningnya...Klo lewat youtube lebih gampang..:)

      Hapus
  2. Gabung yuk di situs judi poker88 online terpercaya, Domino 99, bandarQ, Hanya di CebanQQ.com
    Bonus cashback: 0.4%
    Refferal: 20%
    Bagi member baru tingkat kemenangan diatas 78%++ berdasarkan statistik bosku :)

    BalasHapus