Cara Menggunakan LCD HP Rusak Karena Jatuh Lewat Komputer

madamvia - Mempunyai Smartphone memang menjadi sebuah ikon bagi pemiliknya. Namun adakalanya LCD HP rusak karena jatuh sehingga kita tidak bisa menggunakan HP sebagaimana mestinya. Kali ini ada solusi praktis untuk menggunakan HP yang LCD nya rusak tanpa harus memperbaiki HP ke tempat service.

Ilustrasi LCD HP rusak (foto: Androidpit)


Baca juga:

Cara Memperbaiki Wordpress  Web Deface Blog dalam 10 Menit

Cara Membuat Blog Kurang dari 10 Menit

Cara Riset Keywords Kata Kunci Dengan Google Keyword Planner 2016

Cara Memulihkan Data Jika LCD HP Rusak


Mouse OTG (foto: mlstatic)

Jika LCD HP kamu rusak tetapi layar masih bisa bekerja dengan baik (kamu masih dapat melihatnya) maka kamu bisa menggunakan USB OTG (On The Go) dan sebuah mouse yang tersambung ke perangkat. USB OTG akan menghubungkan HP ke perangkat lain. Pada dasarnya, perangkat Android kamu mempunyai sebuah port mini USB dan kamu hanya perlu menyambungkannya ke sebuah mouse yang mempunyai port USB. USB OTG akan menyambungkan keduanya.

Saat kamu sudah tersambung dengan mouse, kamu dapat membuka kunci perangkat HP kamu jika kamu mengunci menggunakan pola, PIN atau password. Setelah HP kamu terbuka, maka sekarang dapat dihubungkan dengan komputer dan melakukan pemindahan data dari microSD atau menyambungkan langsung ke komputer dan melakukan transfer file.


Cara Membuka Kunci Layar Jika LCD HP Rusak

Android Device Manager

Untungnya ada beberapa pilihan yang tersedia untuk melakukan hal ini. Cara yang paling sederhana adalah menggunakan komputer. Buka "Android Device Manager" website dan masuk dengan akun Google. Jika kamu mempunyai GPS enable pada HP, itu akan dideteksi dengan perangkat web. Dalam beberapa kasus smartphone kamu sudah terdaftar, tapi selalu diminta untuk memasangkan (pair) akun Google dengan HP namun selalu gagal. Klik "Lock" dan pilih "Unlock". Meskipun dengan layar yang rusak, kamu akan tetap bisa mengakses HP kamu. Saat kamu HP kamu terhubung dengan komputer maka kamu sudah bisa melakukan transfer data.


Cara Mengembalikan Data Jika Layar Mati

Jika layar kamu mati, kamu mungkin memerlukan sebuah program VNC (Virtual Network Computing) yaitu sebuah program yang akan memindahkan tampilan layar di HP Android ke komputer. Yang kamu butuhkan adalah mendownload salah satunya kemudian menginstallnya di komputer. Salah satu contohnya adalah program Air Droid.

Download Air Droid dari website resminya. Pertama-tama kamu harus membuat akun di website Air Droid karena akun ini nantinya yang digunakan untuk menghubungkan HP dengan Komputer. Ada beberapa menu yang bisa kamu gunakan, diantaranya: transfer file dan uninstall aplikasi.

Nah, demikianlah cara menggunakan LCD HP rusak karena jatuh lewat komputer. HP yang sudah digunakan lama biasanya banyak menyimpan data-data penting bagi pemilik. Oleh sebab itu, sebelum pergi ke service HP kamu bisa menggunakan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba. Like and share ya..:)

2 Responses to "Cara Menggunakan LCD HP Rusak Karena Jatuh Lewat Komputer"

  1. So why would LED TVs be the one getting so much love while the LCD televisions are seen as the redheaded stepchild of the industry. small led tv

    BalasHapus
  2. sudah download tp gmn caranya ya bang? hp saya layar ny mati

    BalasHapus