Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id . Hallo sobat, kali ini saya akan memperkenalkan kepada Anda tetntang sebuah situs ilmu yang bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang mempelajari ilmu pertanian yaitu situs Agroteknologi.web.id, situs agroteknologi.web.id adalah sebuah situs atau forum dan komunitas tentang ilmu pertanian di Indonesia, Situs agroteknologi.web.id atau bisa disebut forum pertanian yang membahas ilmu pertanian di bidang biologi multidisiplin yang luas dan yang mencakup bagian-bagian dari ilmu pengetahuan, alam, ekonomi dan sosial yang tepat, juga digunakan dalam praktik dan tentang manfaat dalam pemahaman pertanian

Rencana dan Peluang Usaha di Bidang Pertanian

Seperti yang kita tahu, di jaman yang moderen ini, peluang usaha akan terus ada, dengan perkembangan teknologi yang canggih, kita akan dapat dengan mudah menemukan inspirasi peluang usaha yang akan kita bisa kerjakan,  yaitu termasuk, peluang usaha di bidang pertanian yang juga dapat menjanjikan.

Dengan berjalannya waktu dan tak dipungkiri dengan semakin canggihnya teknologi di bidang pertanian, namun kadang kala membuat kita lalai akan adanya prospek yang luar biasa menganai bisnis pertanian. yang kebanyakan orang hanya berpikiran lebih baik yaitu hanyalah memakai dan memakai fasilitasnya saja.

Seperti yang sudah kita ketahui semua, bahwa dari sekian hasil pertanian adalah kebutuhan primer yang sangat wajib untuk di konsumsi oleh masyarakat di indonesia. Maka sangat jelas bahwa keadaan ini yang sebenarnya harus di manfaatkan oleh orang yang mampu dan mau mengelola pertanian secara profesional

Untuk membuat sebuah peluang usaha dibidang pertanian sudah jelas dan tentu saja Anda harus terlatih dalam mengelolanya. Untuk itu Anda patut mempelajari ilmu pertanian ini dengan serius seperti yang akan saya sarankan disini..

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id Membahas Antara Lain?


Saya akan sedikit membahas tentang apa saja isi atau kandungan dari situs agroteknologi.web.id dan uraian atau ilmu yang akan kita dapat di Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id tersebut.

Pertanian, ilmu pertanian, dan agronomi

  • Ketiga istilah tersebut sering kali membingungkan. Namun, Hal tersebut mencakup konsep yang berbeda:
  • Pertanian adalah himpunan kegiatan yang mengubah lingkungan untuk produksi ternak hewan dan tumbuhan untuk penggunaan manusia. Teknik kepedulian pertanian, termasuk penerapan penelitian agronomi.
  • Agronomi adalah penelitian dan pengembangan yang berkaitan dengan mempelajari dan memperbaiki tanaman berbasis tanaman.
  • Ilmu pertanian meliputi penelitian dan pengembangan tentang:
  • Teknik produksi (misalnya, pengelolaan irigasi, merekomendasikan masukan nitrogen )
  • Meningkatkan produktivitas pertanian dalam hal kuantitas dan kualitas (misalnya, tanaman-tahan dan hewan, pengembangan baru pestisida , teknologi hasil-sensing, model simulasi pertumbuhan tanaman, in-vitro kultur sel teknik)
  • Meminimalkan efek hama ( gulma , serangga , patogen , nematoda ) pada sistem produksi tanaman atau hewan.
  • Transformasi produk primer menjadi produk konsumen akhir (misalnya, produksi, pelestarian, dan kemasan produk susu )
  • Pencegahan dan koreksi efek lingkungan yang merugikan (misalnya, degradasi tanah , pengelolaan sampah , bioremediasi )
  • Ekologi produksi teoritis, berkaitan dengan pemodelan produksi tanaman
  • Sistem pertanian tradisional, kadang-kadang disebut pertanian subsisten , yang memberi makan sebagian besar masyarakat termiskin di dunia. Sistem ini menarik karena terkadang mereka mempertahankan tingkat integrasi dengan sistem ekologi alami lebih besar daripada pertanian industri , yang mungkin lebih berkelanjutan daripada beberapa sistem pertanian modern.
  • Produksi makanan dan permintaan secara global, dengan perhatian khusus diberikan kepada produsen utama, seperti China, India, Brazil, Amerika Serikat dan Uni Eropa.
  • Berbagai ilmu yang berkaitan dengan sumber daya pertanian dan lingkungan (misalnya ilmu tanah, agroklimatologi); tanaman pertanian dan hewan (misalnya ilmu tanaman, ilmu hewan, misalnya nutrisi ruminansia, kesejahteraan hewan ternak); Bidang ekonomi pertanian dan sosiologi pedesaan
Uraian diatas adalah contoh singkat ilmu pertanian yang dibahas di situs atau forum ilmu pertanian di indonesia tersebut.

Cara Bergabung di Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Untuk bergabung di forum dan komunitas pertanian indonesia agroteknologi.web.id, hal yang pertama harus Anda lakukan adalah dengan mendaftar di forum tersebut agara nanti Anda bisa login dan bergabung disana dan mengikuti diskusi forum tersebut.

  • Masuk ke situs Agroteknologi.web.id
  1. Klik daftar pada bagian sidebar sebelah kanan 
  2. Isi nama pengguna Anda, nama harus unik agar bisa di konfirmasi dengan mudah
  3. Isi surel atau alamat email
  4. Klik daftar.
Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Setelah klik daftar, maka Anda akan menerima email agar terkonfirmasi, selanjutnya Anda bisa bergabung di forum dan komunitas pertanian indonesia tersebut dan bisa berbagi ilmu dengan mereka.

oke sobat, itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id , lebih dan kurangnya saya mohon maaf.


0 komentar: