9 Cara Menulis Artikel SEO Friendly Dan Berkualitas

Menulis artikel SEO friendly agar mempunyai peringkat tinggi di serp google adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh banyak profesional SEO dan blogger. Menulis artikel adalah salah satu bagian terpenting dalam proses membangun SEO yang harus kita lakukan.

Pada artikel saya kali ini, saya ingin berbagi tips tentang bagaimana cara menulis artikel SEO friendly agar situs web kita mendapatkan peringkat teratas di google.

9 Cara Menulis Artikel SEO Friendly Dan Berkualitas

Untuk mencapai peringkat teratas di Google dan menarik banyak pengunjung, kita harus memiliki konten yang hebat di blog atau situs web kita. ( Tentu Hal ini butuh kerja keras )

Perubahan SEO, Mengutamakan Artikel Untuk Mendapat Ranking


Dulu, SEO menurut saya tidak begitu sulit sebelum Google membuat perubahan terbaru pada algoritmanya. Dengan hanya membuat artikel yang kaya kata kunci dan membuat beberapa back-link  saja, hal itu sudah cukup untuk menentukan peringkat artikel kita di halaman Google.

Baca Juga : 6 Cara Ampuh Mengoptimalkan Artikel Blog Agar Ranking 1

Sayangnya banyak orang yang masih mengikuti teknik lama tersebut dan cenderung malah menyalahkan Google saat mereka tidak mendapatkan rangking.

MENGAPA KITA HARUS MENULIS ARTIKEL SEO FRIENDLY?


Menulis artikel SEO friendly tentu saja akan membantu menentukan peringkat situs web kita di atas situs pesaing kita di Google. Banyak orang membuat sebuah blog tapi mereka tidak fokus menulis artikel untuk pembacanya dan pengoptimalannya dalam faktor SEO.

Revital Trichology meningkatkan lalu lintas organik mereka sebesar 29% hanya dalam waktu 3 bulan dengan menulis artikel SEO friendly dan berkualitas untuk situs web mereka.


Berikut Adalah 10 Cara Menulis Artikel SEO Friendly dan Berkualitas


#1 - Menulis Artikel Dengan Unik dan Original


Menulis artikel yang unik dan original bukan berarti kita harus membuat sesuatu yang baru atau mengatakan sesuatu yang tidak pernah dikatakan sebelumnya. Hanya saja yang dimaksud original tersebut adalah artikel yang memang bukan hasil copy paste atau salinan dari beberapa blog atau website lain.

Karena Google sangat baik dalam mengidentifikasi konten duplikat dan tidak ada alasan bagi mereka untuk memberi peringkat pada halaman web atau situs web dengan konten yang disalin atau artikel hasil copas (copy paste), jadi jauh kemungkinan artikel hasil copas bisa nangkring di halaman utama Google.

Apa yang Google butuhkan dalam mengindeks situs adalah halaman web yang menjawab permintaan pencarian orang dan halaman web yang lebih unik yang harusnya situs kita miliki, semakin banyak kesempatan untuk membuat penggunanya tetap betah dan kembali lagi ke situs kita.

Menambahkan sebuah link kembali ke sumber asli tidak membuat konten Anda unik.  salah satu kesalahan besar  yang dibuat banyak blogger adalah menyalin artikel (Copy Paste artikel ) dari sebuah situs web, mempublikasikannya sendiri dan kemudian menambahkan link kembali ke sumber aslinya atau situs asli pembuat artikel.

Mungkin hal ini memang perlakuan hak secara etis, namun dalam hal keunikan konten tersebut, maka itu tidak mengubah apapun. "Anda tetaplah copaser "

Dengan begitu konten di situs Anda masih duplikat dan tidak menawarkan sesuatu yang baru ke Google.

# 2 - Optimalkan Judul sebelum mempublish judul posting


Judul Posting atau title sangat penting karena berbagai alasan dan judul yang terstruktur dengan baik akan membantu:

  1. Search engine bisa mengerti apa topik halaman kita
  2. Audiens mengerti jika ini adalah sesuatu yang ingin mereka klik dan baca
  3. Newsletter pelanggan memutuskan apakah ini adalah email yang ingin mereka buka dan baca
  4. Mempercayakan sistem periklanan untuk memutuskan apakah ini adalah halaman yang ingin mereka iklankan atau tidak
  5. Ini juga salah satu faktor seo halaman yang paling penting.

Penting: Sambil mempertimbangkan panduan di atas, ingatlah bahwa urutan kata kunci dalam judul itu penting - jadi cobalah untuk memiliki kata kunci yang tepat terlebih dahulu dan kemudian sisanya adalah kata kata penarik untuk pengunjung.

Misalnya: jika kata kunci target Anda adalah "SEO Blogger", maka berikut saya contohkan beberapa judul yang bisa disarankan dengan yang paling efektif ditampilkan di bagian atas daftar. seperti :

  • Praktik Terbaik SEO Blogger
  • Cara terbaik untuk Melakukan SEO Blogger
  • Cara Melakukan SEO Blogger website anda
  • Bagaimana Mempertahanakna SEO Blogger Website?


# 3 - Perhatikan Kalimat Pembuka Posting


Saat merayapi laman web, search engine ingin memahami konteks laman dan memutuskan apakah ini adalah sesuatu hal yang harus disertakan dalam indeks mereka, dengan cara yang cepat.

Tugas kita adalah tentu membantu search engine dengan memperjelas kata kunci target kita dalam paragraf pengantar halaman awal.

Lihat 2 baris pertama artikel ini dan lihat bagaimana kata kunci bertarget saya " Artikel SEO Friendly " disertakan dalam pendahuluan.

# 4 - Perhatikan bodi halaman


Yang di maksud bodi halaman adalah bagian tubuh situs atau halaman. Setelah mengatakan hal tersebut di atas (poin 3), dan seperti yang dikatakan Matt Cutts dari Google dalam video webmaster, jangan lupa tentang body halaman situs.

Baca Juga : 14 Tools Gratis Terbaik Untuk Webmaster

Hal ini berarti bahwa kita harus memberikan perhatian yang diperlukan pada judul dan deskripsi halaman situs kita, kita juga harus mempertimbangkan untuk menambahkan kata kunci secara alami ke dalam tubuh halaman atau body halaman tersebut.



# 5 - Penggunaan Internal Link bagus untuk SEO


Masalah interna link ini saya sudah sering membahas nya bahwa hal ini sangat berpengaruh terhadap situs kita, Anda bisa lihat dari setiap artikel yang saya publish, banyak saya menggunakan internal link utuk memudahkan audiens kita dalam mencari topik terkait.

Anda juga dapat melihat sekilas artikel dari situs besar seperti Wikipedia, bagaimana situs tersebut banyak menggunakan tautan internal untuk mempermudah navigasi pengguna dalam mencari topik yang terkait.


# 6 - Mempercantik teks

Mungkin sedikit dari kita baru mendengarnya, menurut Amit Singhal (Mantan kepala Tim Google Searh Engine),  dia menerbitkan serangkaian pedoman untuk situs web berkualitas tinggi di Google Webmaster central.

Berikut penuturannya :
Tidak mengherankan, beberapa di antaranya berkaitan dengan bagaimana teks / isi halaman disajikan kepada audiens.
Penting saat mempersiapkan halaman Anda untuk memberi perhatian pada detail dan memudahkan pengguna untuk memindai melalui teks untuk menemukan yang mereka inginkan.
Buat halaman terlihat bagus dengan menambahkan huruf tebal , miring , gambar, video, paragraf kecil dan judul.

Dalam pikiran Saya sih, " Apa benar jika saya mempercantik teks, hal tersebut dapat memberi peringkat yang lebih baik di google? ". Kenapa tidak, hal ini bisa membantu kita secara tidak langsung membuat pengunjung lebih senang dengan gaya tulisan yang kita sajikan, tentu hal ini juga dalam kelengkapan artikel dapat sedikit meningkatkan SEO.

# 7 - Gunakan gambar dan optimalkan

Gambar bagus untuk pengalaman pembaca, karena dengan di sertakan gambar, artikel kita bisa lebih mudah dipahami dan mudah dibaca. Hal ini juga bagus untuk search engine karena ini adalah cara tambahan untuk lebih mengerti tentang hal apa halaman kita dibuat dengan menambahkan tag title pada gambar tersebut

Cara optimasi pada gambar yang perlu kita lakukan:

  • Gunakan gambar original atau asli dari Anda
  • Optimalkan ukuran gambar karena tentu kita tidak ingin gambar tersebut memperlambat loading situs
  • Gunakan teks ALT untuk memperjelas tentang gambarnya - atau bisa juga menggunakan kata kunci
  • Gunakan nama file gambar yang sama dengan kata kunci sebelum mengupload, bukan angka atau karakter yang tidak terkait

# 8 - Baca lagi


Kadang ini adalah hal yang sering dilupakan para blogger, tentu kita tidak ingin menerbitkan sesuatu yang memiliki kesalahan ejaan, kesalahan tata bahasa, kalimat tidak bermakna atau teks yang aneh saat di baca. Tak dipungkiri, saya pun sering melakukan ini karena untuk hanya ingin artikel cepat di publish

Saya sarankan, sebelum kita menerbitkan artikel, pastikan kita telah memeriksa kepatuhan terhadap pedoman yang disebutkan di atas dan terbaca dengan baik tanpa kesalahan atau kelalaian.

Jujur saja, artikel bagus dengan banyak salah ejaan akan terlihat sangat buruk, maka saya harap ketelitian sebelum mempublish artikel kita.

# 9 - Apakah Artikel Anda lebih baik dari pesaing?

Ini adalah saran terakhir dari saya, tapi menurut saya ini adalah hal yang sangat penting.

Kita tentu tahu menjadi seorang blogger pasti banyak sekali pesaing kita di search engine dan semua hal yang di publikasikan di internet dan pekerjaan search engine tentu saja menentukan situs atau artikel mana yang harus di posisikan di paling atas pencarian.

Dalam rangka meningkatkan kesempatan seperti ini, agar artikel kita mendapat posisi terbaik di SERP, tentu kita harus memastikan bahwa halaman situs kita lebih baik dari situs pesaing kita'

Kita harus meyakinkan SE bahwa artikel kita lebih hebat dan tentu lebih bermanfaat dari pesaing kita atau dari yang lain.

Dalam segi faktor memanglah banyak, bukan hanya saja dalam segi konten, contohnya seperti otoritas domain, backlink, namun langkah awal untuk menaikan posisi artikel kita di serp tentu saja kualitas artikel yang kita publish.

Sebelum kita mempublish, kita bisa terlebih dahulu mengecek artikel pesaing kita di halaman search engine misal dari urutan 1-10.

Bandingkan dengan halaman kita dalam bidang seperti berikut ini :


  • Berapa panjang rata-rata artikel pesaing kita, dari segi kata-kata? jika artikel kita lebih sedikit dari pesaing kita, maka tentu kita dapat mempertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak kata dalam artikel kita.
  • Jenis artikel apa yang dimiliki halaman lain? Apakah mereka memiliki banyak gambar, video? 
  • Kualitas informasi? Ketika sampai pada kualitas informasi yang diberikan, apakah halaman kita lebih baik daripada yang lain dan apakah ini lebih bermanfaat bagi pengguna?

Kesimpulan


Bila kita berbicara tentang artikel SEO friendly kita maksudkan dengan artikel yang bisa dengan mudah dipahami oleh search engine.

Semakin mereka bisa mengerti tentang halaman kita, semakin besar peluang kita mencapai peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian.

Faktor-faktor seperti keunikan konten, judul posting, pendahuluan, teks body, struktur link internal, tampilan halaman, kepenulisan dan gambar sangat penting dalam copywriting SEO.

10 Responses to "9 Cara Menulis Artikel SEO Friendly Dan Berkualitas"

  1. keren mbak,mudah dimenegerti..

    terimakasih

    BalasHapus
  2. Semoga Bermanfaat

    https://panggungkhitan.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. Keren mas https://dovarnotes.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. artikel nya bagus
    https://kingpirates88.blogspot.com

    BalasHapus
  5. www.liga855cash.com
    www.lg855.com
    www.liga007.com

    Dapatkan T-SHIRT keren AGENT855 secara Cuma Cuma tanpa biaya apapun

    Pin bb : 2B44E473
    Line : cs.agent855
    WA : +855 17604827

    BalasHapus

  6. Hello my friend! I wish to say that this article is awesome, nice written and come with approximately all important infos. I'd like to look more posts like this . outlook email login

    BalasHapus
  7. Gabung yuk di situs judi poker88 online

    terpercaya, Domino 99, bandarQ, Hanya di

    CebanQQ,com dan dapatkan bonus berikut ini
    Bonus cashback: 0.4%
    Refferal: 20%
    Bagi member baru tingkat kemenangan diatas 78%+

    berdasarkan statistik bosku :)
    silahkan yah bossku :)

    BalasHapus
  8. At the point when you input an expression (or 'catchphrase') into an internet searcher, it will fish through the entirety of its recorded archives and return a rundown of the most proper sites for you.
    https://www.sandeepmehta.co.in/affordable-seo-services-delhi/

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Enterprises invest in making a creative website to achieve targeted traffic. But that's not enough. To get potential traffic, they need to go for professional SEO services. The services can provide improved rankings, increase quality traffic, and add to the ROI of the business. SEO Services Toronto can optimize websites on all popular search engines such as Google, Yahoo, MSN, Bing, AltaVista, and many others.

    BalasHapus