Cara Memilih Premium Web Hosting dengan Harga Anak Kost


Madamvia – Halo sobat, kebutuhan akan layanan informasi secara online tampaknya semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Saat kita ingin mengetahui sesuatu dengan cepat biasanya kita akan mengakses website yang memberikan informasi tersebut. Kebutuhan akan website dengan akses cepat dan kapasitas besar sangat diperlukan bagi orang-orang yang berkecimpung di dunia blogger, portal berita, toko online, website perusahaan, video streaming dan sebagainya. Namun, tidak semua penyedia web hosting memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Nah, berikut ini review kami mengenai salah satu penyedia premium web hosting Indonesia.

Berkutat di dunia web memang tak lepas dari yang namanya web hosting dan web domain. Sedikit penjelasan mengenai web hosting adalah tempat disimpannya file-file website agar pengunjung bisa mengakses website. Sedangkan web domain adalah alamat dari tempat penyimpanan file-file website. Sederhananya adalah, web hosting itu ibarat sebuah rumah beserta isinya, sedangkan web domain ibarat alamat rumahnya.

Baca juga:



Fungsi Web Hosting




Setelah kita tahu tentang web hosting, selanjutnya adalah pertanyaan tentang apa sih fungsi web hosting itu sendiri? Web hosting digunakan oleh pengelola website untuk mengelola dan mengakses web. Misalnya ada perubahan tampilan web, penambahan plugin, penambahan keamanan, hak akses, mengatur kapasitas penyimpanan dan lain sebagianya.

Sobat, jangan sembarangan memilih web hosting atau anda yang akan rugi. Tentu saja anda tidak mau kan tiba-tiba website anda tidak bisa diakses ketika pengunjung web sedang sangat banyak?

Salah satu penyedia web hosting premium, id.hosting24.com menyediakan premium web hosting Indonesia dengan harga anak kost tapi kualitas hotel bintang lima. Berpengalaman lebih dari 10 tahun, id.hosting24.com menyediakan paket-paket premium web hosting yang kami rasa cukup lengkap dari toko sebelah.



Jenis Paket Web Hosting


Ada 3 jenis paket web hosting yang ditawarkan oleh salah satu penyedia web hosting premium ini. Ketiganya memiliki keunggulan masing – masing dan yang lebih kaget adalah harganya sangat murah.

  1. Web Hosting Single
    Spesifikasi yang ditawarkan:
    - 1 Website
    - 10 GB Disk Space
    - 1 Database MySQL
    - 1 User FTP
    - 1 Akun Email
    - Website Builder
    - Akses Control Panel
    - Harga: Rp 30.143,-/bulan

  2. Web Hosting Premium
    Spesifikasi yang ditawarkan:
    - Unlimited Website
    - Unlimited SSD
    - Unlimited Bandwidth
    - Unlimited Database MySQL
    - Unlimited User FTP
    - Unlimited Email
    - Akses Website Builder
    - Akses Control Panel
    - 2X Optimasi Performa WordPress
    - Gratis Nama Domain (untuk pembelian paket 12 bulan atau lebih)
    - Harga: Rp 48.929,-/bulan

  1. Web Hosting Bisnis
    Spesifikasi yang ditawarkan:
    - Unlimited Website
    - Unlimited SSD
    - Unlimited Bandwidth
    - Unlimited Database MySQL
    - Unlimited User FTP
    - Unlimited Email
    - Akses Website Builder
    - Akses Control Panel
    - 4X Optimasi Performa WordPress
    - Gratis Nama Domain (untuk pembelian paket 12 bulan atau lebih)
    - Backup Harian
    - Live Chat Profesional
    - 2x Processing Power & Memory
    - Gratis Sertifikat SSL untuk mengamankan data pelanggan & meningkatkan peringkat SEO
    - Harga: Rp 48.929,-/bulan

Cara Memilih Web Hosting

Dalam memilih web hosting yang bagus ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar website anda memiliki kualitas yang sempurna, yaitu:

Pertama, Jumlah website yang bisa dibuat

Ada kalanya kita membuat beberapa website di dalam satu web hosting. Barangkali untuk tujuan membuat sub-domain, website portofolio, website percobaan atau memang benar-benar website yang berbeda. Saran kami, pilihlah web hosting yang menyediakan pilihan website terbanyak bahkan jika ada yang unlimited.

Kedua, Kapasitas Penyimpanan

Sama halnya dengan kapasitas penyimpanan pada laptop atau computer pribadi kita. Kapasitas penyimpanan pada web hosting sangat berpengaruh terhadap website yang akan kita jalankan nantinya. Kapasitas penyimpanan yang besar tentunya membuat pengelola website lebih leluasa untuk membuat konten web yang lebih kaya akan gambar atau video.

Ketiga, Jenis Hardisk Web Hosting

Jenis hardisk pada web hosting menentukan kecepatan website saat diakses. Terutama pengunjung website sedang banyak-banyaknya. Anda akan merasakan perbedaan yang sangat mencolok ketika mengakses sebuah website yang menggunakan SSD atau Hard Disk biasa.

Keempat, Jumlah Bandwidth

Pengertian Bandwidth adalah kapasitas maksimum dari suatu jalur komunikasi yang digunakan untuk mentransfer data dalam hitungan detik. Sederhananya, semakin tinggi bandwidth, maka akses pengunjung ke website akan semakin lancar terutama pada saat pengunjung sangat tinggi. Oleh karena itu, pilihlah web hosting yang menawarkan bandwidth dengan kapasitas tertinggi bahkan jika ada pilihlah yang unlimited.

Kelima, Jumlah Database

Database pada website sangatlah penting. Khususnya pada website yang mempunyai platform seperti Wordpress, blog, toko online, media social dan  semacamnya. Ada kalanya pengelola website ingin memperbaharui database tanpa mengakibatkan gangguan pada website. Nah, dengan jumlah database yang unlimited kita dapat membuat database baru untuk website yang baru atau transfer database.

Keenam, Jumlah Pengguna untuk FTP, Email

FTP (File Transfer Protocol) biasa digunakan pengelola website untuk melakukan perawatan rutin, update konten atau hal-hal lain yang berhubungan dengan website melalui FTP client. Untuk mengunggah konten melalui ftp kita membutuhkan id dan password untuk masing-masing pengguna. Manfaat adanya beberapa id untuk FTP atau email nantinya bisa di cek jika suatu saat ada masalah pada website, id/email mana yang terakhir melakukan perubahan.

Ketujuh, Layanan Pelanggan dan Bonus

Sebagai pengelola website, tentunya website anda tak selalu berjalan dengan sempurna. Suatu ketika website anda mengalami masalah dan harus diselesaikan secepat mungkin. Yang bisa anda lakukan adalah segera mengontak customer service web hosting. Carilah web hosting yang menyediakan layanan pelanggan yang bisa anda akses 24/7 (24 jam sehari dan 7 hari seminggu) sehingga anda merasa tenang. Beberapa penyedia web hosting juga menawarkan bonus berupa diskon, gratis nama domain dan lainnya. Namun, yang membuat saya salut dengan penyedia web hosting premium ini adalah banyak sekali bonusnya. Mulai dari akses  website builder, optimasi performa wordpress, backup harian, akses control panel, SSL Certificate, dan lain-lain.

Nah, bagaimana menurut anda? Ingat jangan salah pilih web hosting. Pilihlah yang memiliki setidaknya beberapa keunggulan di atas dan jangan lupa cek harganya. Jika ada pertanyaan atau saran silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

0 komentar: