Cara Menghilangkan Sidebar Blog di Halaman Tertentu

Madamvia - Sobat, pada tutorial blog kali ini kami akan membahas tentang cara menghilangkan sidebar blogger pada halaman tertentu. Seperti halnya di blog Madamvia ini, ada kalanya postingan seperti jadwal kereta 11 Juni 2018 tidak memerlukan sidebar blog karena nantinya informasi yang ingin disampaikan akan tertutup. Mau tahu cara menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu? yuk simak.

Baca juga:

Cara Memperbaiki Postingan Yang Hilang di Homepage Blogger

Cara Memilih Premium Web Hosting dengan Harga Anak Kost

Game Android Terbaik Seru Untuk Ngabuburit Puasa 2018

Cara Menghapus Sidebar Blog di Halaman Tertentu



Untuk menghapus atau menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu sebenarnya caranya sangat mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka menu Blogger, kemudian buat postingan baru atau pilih post yang ingin anda hilangkan sidebar di halaman tertentu.

2. Pilih mode "HTML" kemudian tambahkan kode CSS untuk menghilangkan sidebar blog berikut ini:

<style type="text/css">
#sidebar-wrapper{display:none!important;}
</style>

3. Kamu bisa menempatkan kde tersebut di awal atau di akhir tulisan.
Fungsi kode CSS tersebut adalah untuk menghilangkan atau menghapus sidebar blog, namun tampilan pada halaman masih belum full width (lebar penuh). Maka agar halaman post menjadi full width silahkan copy dan paste kode ini:

<style type="text/css">
#sidebar-wrapper{display:none!important;float:left;margin:0;}.post{width:95%;}
</style>



Keterangan Kode:

  • #main-wrapper dan #sidebar-wrapper merupakan id sidebar dan main post pada blog madamvia, jika anda memiliki id yang berbeda silahkan ganti sesuai id pada blog anda.
  • Kode .post pada umumnya sama di setiap template blog. Silahkan gunakan inspect element (klik kanan > inspect element) untuk mengetahui nama id sidebar dan main blog.

Demikianlah tutorial cara menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu. Jika kamu mempunyai pertanyaan seputar cara menghapus atau menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Menghilangkan Sidebar Blog di Halaman Tertentu"