Pangkas File PDF Besar dengan Lima Tip Sederhana Ini

Jika Anda ingin memangkas file pdf besar, maka Anda telah mendarat di halaman kanan. Dalam posting ini, kami akan memberi tahu Anda tentang lima langkah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan file pdf. Masalah paling umum dari katering file pdf adalah ukurannya. Tidak ada yang lebih buruk dari email yang macet hanya karena ukuran file pdf yang besar. Anda mungkin berpikir bahwa untuk mengurangi ukuran file pdf, Anda harus mengurangi konten di dalamnya, tetapi ini tidak benar. 
Saat ini teknologinya sudah jauh lebih maju. Anda dapat dengan mudah mengompres file pdf tanpa mengorbankan konten file atau kualitasnya. Di bawah ini lima langkah sederhana dicantumkan bagi Anda yang tertarik.



Gunakan perintah SAVE AS


Ini mungkin tampak sedikit berisi spam bagi Anda, tetapi Anda harus tahu bahwa biasanya file tersebut akan disimpan di register yang lebih besar saat Anda menyimpan file pdf menggunakan tombol 'simpan'. Ini hanya karena beberapa aspek teknis dalam menyimpan file. Anda harus tahu bahwa jika Anda menggunakan opsi 'simpan sebagai' alih-alih 'simpan', Anda dapat dengan mudah menyimpan versi yang lebih kecil dari file yang sama. Ini hanya karena file sepenuhnya ditimpa dalam opsi ini. Objek yang tidak digunakan dihilangkan, dan perubahan ditambahkan sesuai. Mengelola penyimpanan file pdf menjadi jauh lebih mudah jika Anda menggunakan metode ini. Anda juga dapat memilih lokasi dan format / versi yang Anda inginkan untuk menyimpan file.

Kompres & Kecilkan file File


PDF dapat dengan mudah dikompresi jika Anda memiliki alat kompresor pdf yang tepat di sisi Anda. Layanan kompresor pdf yang ditawarkan oleh duplichecker adalah salah satu yang terbaik yang dapat Anda temukan secara online. Alat kompresor pdf ini tidak hanya gratis tetapi juga sangat ramah pengguna. Anda tidak membutuhkan pengalaman untuk menjalankan program ini; sebaliknya, Anda harus membuka alat tersebut di browser Anda dan memasukkan file besar yang perlu Anda kompres. 




Alat compress pdf oleh Duplichecker tidak memiliki batasan. Ini dapat dengan mudah mengurangi ukuran file sebanyak yang Anda inginkan tanpa batasan apa pun. Ini adalah salah satu cara modern dan sederhana untuk mengompresi / mengecilkan file pdf, dan inilah mengapa kami mendorong Anda untuk mencobanya.

Pilih skema warna yang tepat


Warna memiliki pengaruh besar pada ukuran file pdf. File pdf dengan konten dalam corak hitam dan putih jauh lebih ringan dan lebih kecil daripada yang diisi dengan warna-warna yang kaya. Anda mungkin pernah mendengar tentang skema warna RGB, nah jika file akan dibuka dan dilihat di web atau layar komputer Anda, Anda harus menggunakan ruang warna RGB karena yang terbaik adalah dalam ukuran yang lebih kecil. Anda harus tahu bahwa Anda juga dapat menyimpan gambar dalam ruang warna dan format ini dan masih menghemat banyak ruang dibandingkan dengan file yang disimpan di CMYK. Umumnya, CMYK dianggap ideal untuk keperluan pencetakan, dan Anda harus tahu bahwa ruang warna ini lebih besar ukurannya daripada RGB.

Membuat subset gaya font Anda


Orang harus tahu bahwa gaya font juga memainkan peran penting dalam menambah atau mengurangi ukuran file pdf. Kami menyarankan Anda menggunakan font tertanam yang tersedia untuk pembuatan dokumen. Ini akan membantu Anda memperbesar file secara signifikan dengan tetap menjaga ukuran metrik yang utuh. Menggunakan karakter khusus, emoji, dan simbol dapat dengan mudah meningkatkan ukuran file tanpa keraguan. Mengeset gaya font adalah salah satu cara paling dasar untuk mengontrol ukuran file. Anda harus memanfaatkan sepenuhnya fitur ini karena membantu menulis file yang kaya konten.

Hapus embel-embel yang tidak perlu


Ini tergantung pada penonton atau penonton yang ditujukan untuk file tersebut. Kami ingin kalian tahu bahwa menghapus berbagai aspek dari file pdf yang meningkatkan ukurannya adalah cara yang baik untuk mengecilkan ukuran keseluruhan. Sekarang Anda tidak dapat menghapus elemen yang diperlukan dalam file untuk memastikan bahwa Anda tahu tentang embel-embel yang tidak perlu sebelum memutuskan. Kami ingin Anda mengetahui bahwa file pdf seharusnya berkualitas tinggi, jadi Anda harus memastikan bahwa Anda tidak mengorbankan elemen yang berkontribusi pada kualitas format. 

Ada banyak alat editor pdf seperti kompresor pdf yang dapat membantu Anda menghapus aspek yang tidak perlu dari file pdf dan itu juga secara gratis. Semua metode mengecilkan file ini sangat mudah dan dapat diakses oleh setiap pengguna. Terserah Anda untuk memilih metode yang paling sesuai untuk mengecilkan file pdf!

Author Bio 

Meet the Author: Ahsan Arshad
Ahsan Arshad is the Founder and CEO at Ranking Tricks, a Tech company. He is passionate about his fellow humans and wants to be their inspiration for growth, as they find their way through the dark to their true self. He’s been a content marketer for over 5 years and writes for many other publications on blogging and website strategy. 
Contact Him Email | LinkedIn.

0 komentar: