5 Cara Mudah Meningkatkan SEO Blog & Meningkatkan Traffic

5 Cara Mudah Untuk Meningkatkan SEO Blog Dan Traffic. Sobat blogger, bagi seorang blogger, SEO itu adalah hal yang wajib untuk di ketahui dalam rangka untuk memajukanan blognya, namun sebenarnya anda juga tidak harus menjadi seorang ahli seo agar anda bisa mendapatkan peringkat atau ranking yang bagus untuk blog anda, minimum anda perlu tahu tentang belajar SEO itu sendiri,untuk meningkatkan traffic dan artikel blog anda, dan bisa terindexs dengan baik di search engine,untuk pelajaran dasarnya, sebut saja  seperti ungkapan "Konten adalah Raja" ungkapan ini memang sudah menjadi meme tersendiri bagi seorang blogger dalam penyebar luas konten, untuk meningkatkan traffic pengunjung, dengan gagasan bahwa anda harus fokus pada kualitas konten, bahwa konten itu adalah hal yang penting untuk kemajuan blog.

5 Cara Mudah Meningkatkan SEO Blog & Meningkatkan Traffic

Tetapi hal ini memang bukanlah satu-satunya faktor yang harus di perhatikan seorang blogger dalam pelajaran SEO, selain kualitas konten dan hal-hal lainnya dalam pelajaran SEO, namun pada dasarnya sebuah konten yang berkualitas adalah penunjang untuk meningkatkan seo dan traffic blog anda dan disini anda harus mengoptimalkannya agar artikel anda bisa lebih seo dan terindexs dengan baik oleh google,tentunya dengan mempunyai peringkat yang lebih baik di hasil pencarian..

5 Cara Mudah Untuk Meningkatkan SEO Blog

Sekarang mari kita lihat dasar-dasar yang perlu seorang blogger lakukan untuk belajar SEO dengan SEO yang sederhana namun mempunyai pengaruh yang cukup bagus untuk artikel anda, berikut 5 tips mudah untuk meningkatkan SEO blog.

1. Tentukan Kata Kunci ( Keyword )

Ketika kita menulis sebuah artikel, di anjurkan sekali untuk memilih kata kunci atau yang cocok dengan isi artikel yang di tulis dan memilih kata kunci yang banyak di cari oleh pengunjung dan bisa bertahan dalam jangka yang lama begitu juga dengan peringkat yang bagus di serp google, sebagai contoh, seperti kata kunci "SEO" kata kunci seperti ini sudah pasti akan banyak sekali di cari oleh pengunjung yang ingin belajar seo, namun kata kunci SEO ini adalah kata kunci yang sangat umum,bahkan saya sendiri tidak bisa menemukan blog saya dengan peringkat tinggi di kata kunci tersebut.

Namun disini saya mengembangkan frase atau yang bisa di sebut long tail keyword seprti menjadi contohnya"Cara Mudah Meningkatkan SEO Blog Dan Meningkatkan Traffic" dan menggunakan frase tersebut tanpa berlebihan. jadi intinya pilihlah kata kunci yang tepat dan memang mempunyai potensi baik untuk di cari pengunjung dan anda bisa memiliki peringakat tinggi di serp google dengan kata kunci tersebut.

2. Gunakan Kata Kunci Dalam Judul Posting

Misalkan anda telah menetapkan judul posting untuk artikel yang sudah anda buat, Maka menempatkan keyword target dalam judul posting  adalah hal yang sangat penting untuk mempunyai peringkat tinggi di search engine, Contohnya keyword targetnya adalah "SEO blog" maka seperti yang anda bisa lihat sendiri dalam judul posting yang saya gunakan dalam artikel ini terdapat kata kunci utama yang di tagetkan "Cara Mudah Untuk Meningkatkan SEO Blog Dan Traffic" dan anda bisa mengoptimalkannya dengan frase yang dapat menarik pengunjung.

3. Gunakan Tag H2 Dalam Kata Kunci atau Keyword

Penggunaan tag H2 dalam artikel untuk keyword fungsinya adalah untuk menekan kata kunci yang kita targetkan dan memiliki potensi meningkatkan posisi serp artikel anda di halaman pencarian dan juga saya sarankan untuk melakukan penggunaan tag judul tersebut setiap anda membuat artikel,seperti contoh saya menggunakan tag h2 dalam kata kunci "5 Cara Mudah Untuk Meningkatkan SEO Blog"

5 Cara Mudah Meningkatkan SEO Blog Dan Traffic

4. Gunakan Kata Kunci atau Keyword Dalam Teks

Menyisipkan kata kunci atau keyword dalam teks bisa di sebut juga "keyword density" dan ini adalah salah satu faktor untuk menekan kata kunci yang di targetkan seprti dengan menandai kata kunci tersebut dengan penggunaan Bold Italic Underline, dan di sarankan juga untuk menempatakan kata kunci di paragraf pertama atau 100 kata pertama,harus terselip kata kunci dan dalam penempatannyapun harus relevan supaya tidak menggagu pembaca.

Namun anda juga perlu hati-hati dalam penempatan keyword dalam teks tersebut,karena mempunyai batas maksimum dan minimum, keyword density yang baik adalah 1,5% dan 4,5% untuk mendaptkan hasil terbaik di mata google. kurang dari persentase itu tidak akan berpengaruh namun jika berlebihan juga,bisa dianggap spam.

5. Publikasikan Artikel dengan 300 Kata atau Lebih

Tulisan artikel di bawah 300 kata mempunyai sedikit kesempatan untuk berada di peringkat paling atas search engine google, karena untuk pencarian kata kunci yang kompetitif dan mempunyai potensi di peringkat paling tinggi dengan artikel kurang dari 300 kata itu menurut saya bisa hampir mustahil, jadi sangat di anjurkan sekali untuk menulis artikel dengan lebih dari 300 kata, dan ini sebenarnya tidak sulit jika anda sudah memahami topik yang anda tuliskan.


Nah sobat blogger ,saya rasa sudah cukup dalam artikel ini dengan beberapa tips SEO yang sederhana namun memiliki potensi baik dalam peringkat pencarian google, sekian di tutorial 5 Cara Mudah Meningkatkan SEO Blog Dan Meningkatkan Traffic. Salam sukses selalu. :)

7 Responses to "5 Cara Mudah Meningkatkan SEO Blog & Meningkatkan Traffic"